Berita UtamaHukum, Kriminal Dan Militer

Densus 88 Amankan Enam Terduga Teroris di Jateng, Satu Diantaranya Kakak Kandung Mantan Napiter

JAKARTA, detakjateng – Pengembangan kasus terorisme masih terus dilakukan oleh Kepolisian, tim Densus 88 Antiteror saat ini telah mengamankan 6 terduga teroris di Jawa Tengah. Mereka diamankan di beberapa daerah di antaranya Banyumas, Kudus, Klaten, hingga Semarang.

Sebelumnya, buntut dari penyerangan Mabes Polri oleh terduga teroris ialah penangkapan 3 terduga teroris di Kabupaten Bandung Jawa Barat, setelah dikembangangkan lebih lanjut, saat ini terjaring 6 terduga teroris yang berhasil diringkus.  

“Terdapat enam orang warga Jawa Tengah yang sudah diamankan Densus 88 pasca terjadinya serangan di Mabes Polri beberapa waktu lalu,” terang Kapolda Jawa Tengah, Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K., Selasa (6/4/2021) sebagaimana dirilis dari laman resmi Polri.  

Kapolda mengatakan, enam orang tersebut diamankan karena diduga terlibat dalam kelompok lama dan baru, seperti dengan kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD) dan Jamaah Islamiyah (JI).  

“Di antara mereka ini ada yang tergabung dalam kelompok lama dan kelompok baru. Intinya, saat ini semuanya masih dalam proses pendalaman lebih lanjut,” terangnya.  

Sebagai informasi, salah seorang terduga teroris di Jawa Tengah yang telah diamankan ini berinisial BS. Diketahui, BS merupakan seorang pendakwah yang berafiliasi dalam kelompok Jamaah Islamiyah (JI). BS juga merupakan kakak mantan narapidana teroris (napiter) bernama Gunawan atau yang lebih dikenal dengan nama Pak Wi. (*/Pt)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × 3 =

Back to top button