Berita UtamaNasional

Densus 88 Kembali Tangkap Tiga Terduga Teroris di Yogyakarta, Tuban dan Surabaya

JAKARTA, detakjateng – Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri kembali menangkap tiga orang terduga teroris di tiga wilayah berbeda. Tiga wilayah tersebut yaitu di Jogjakarta, Tuban dan Surabaya.

Di Tuban dan di Surabaya, Densus 88 Antiteror Polri menangkap 2 terduga teroria berinisial R-H alias A-O (42) yang diamankan di Tuban, merupakan bagian dari Jamaah Ansharut Daulah (JAD) dan S (41) yang ditangkap Surabaya merupakan anggota Jemaah Islamiyah (JI).

“Kedua terduga teroris ini ditangkap dalam waktu bersamaan pada Jumat pagi 2 April 2021,” kata Kepala Bidang Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko sebagaimana dirilis dari laman resmi Polri, Sabtu (3/4/2021).

Gatot mengatakan, kedua tersangka yang diamankan dari dua daerah ini tidak ada kaitannya dengan pelaku aksi terorisme di Makassar dan di Mabes Polri, beberapa waktu lalu.

Sementara itu di Bantul, Yogyakarta, Densus 88 Antiteror Polri mengamankan sejumlah barang bukti dari kediaman terduga teroris berinisial W (45).

Diketahui, W tinggal di sebuah rumah di Desa Bangunharjo, Sewon, Bantul, Yogyakarta. Ketua RT 03, Dusun Widoro, Desa Bangunharjo, M. Safii menuturkan, penggeledahan dilakukan pada siang hari setelah salat Jumat.

Dari penggeledahan itu, polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa anak panah dan busurnya, buku, serta senjata senapan angin. (*/Pt)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 − 9 =

Back to top button