Berita UtamaPeristiwa

Keluarga Dua Anggota TNI AL, KRI Nanggala 402 Berharap Ada Keajaiban

REMBANG, detakjateng – Menyusul pengumuman resmi Panglima TNI Marsekal Hadi Cahyanto, pada Minggu sore kemarin, bahwa seluruh awak Kapal Selam Naggala 492 sebanyak 53 orang gugur, pihak keluarga dua anggota TNI AL yang ikut gugur asal Rembamg mulai Minggu malam langsung menggelar doa tahlil. Doa tahlil akan di gelar selama tujuh hari.
Dua personil anggota TNI AL asal Rembang yang ikut gugur adalah Lettu Munawir warga Kelurahan Pacar, Rembang Kota dan Sertu Eki Riyan Yogi Pratama warga Desa Jolotundo, Lasem.


Ayah Lettu Munawir, Sarjan (75) di dampingi adiknya Mundakir kepada detakjateng Senin siang (26/4/2021) mengatakan, meski pemerintah secara resmi telah mengumumkan seluruh awak KRI Nanggala gugur, namun pihaknya masih berharap ada keajaiban dan Munawir selamat.

“Kami masih berharap ada keajaiban dari Allah sehingga kakak kami selamat dan pulang secara hidup-hidup. Jika toh meninggal kami berharap jenazahnya segera ditemukan dan dievakuasi, sehingga bisa di kebumikan dengan layak,” tutur Mundakir, adik Munawir.

Baik sang ayah maupun adik Lettu Munawir mengaku tidak mendapat firasat apapun sebelumnya. Tahu-tahu kendapat kapal selaan KRI Nanggala 402 kehilangan kontak pada Rabu pekan lalu.

Lettu Munawir memiliki tiga anak hasil pernikahan dengan Caca.  Bahkan anak kedua Lettu Munawir bernama Aulia Rara akan mendaftar sebagal Kowal  (Komando Wanita Angkatan laut) mengikuti jejak ayahnya.

Tim Pos Lanal Rembang dipimpin Ipda Budi W Senin siang tadi juga mengunjungi rumah duka di Kelurahan Pacar. Kepada keluarga Munawir, Budi W menyampaikan bela sungkawa mendalam sekaligus prihatin atas musibah yang menimpa keluarga tersebut.

Sementara itu Kades Jolotundo Lasem Subandi menyagakan, setelah pemerintah mengumumkan lewat Panglima Hadi Cahyanto bahwa seluruh awak kapal KRU Nanggala 402 gugur, keluarga Eki Riyan Yogi Pratama melakukan doa tahlil yang akan di helat selama tujuh hari.
“Sama dengan keluarga yang lain, orang tua Eki juga berharap ada keajaiban Eki masih hidup,” ujar Subandi. (Daryono/Pt)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × 3 =

Back to top button