Berita Utama

Peduli Covid-19, Panitia Imlek Nasional Alokasikan 40 Ton Beras dan Masker Untuk Purbalingga

PURBALINGGA, detakjateng – Panitia Imlek Nasional (Pengusaha Peduli NKRI) menyalurkan bantuan beras sebanyak 40 Ton dan masker kepada masyarakat Kabupaten Purbalingga, Jumat (2/4) di Aula Tempat Ibadah Tridharma (TITD) Klenteng Hok Tek Bio Purbalingga. Bantuan ini dalam rangka membantu pemerintah dalam penanganan dampak Covid-19.

“Purbalingga mendapatkan alokasi 40 Ton dari Panitia Imlek Nasional. Ini disalurkan dari bulan Maret  sampai Juni masing-masing 10 Ton,” kata Panitia Imlek Nasional Koordinator Lapangan (Korlap) Purbalingga Lim Ngan Min.

Ia menambahkan saat ini distribusi beras dan masker di Purbalingga sudah separuh jalan. Sasaran penerima bantuan beras dan masker ini adalah masyarakat kurang mampu yang berada di desa dengan kemiskinan zona merah dan desa terdampak bencana sebagai prioritas.

“Jika masih lebih, baru akan disalurkan ke desa-desa yang lain,” katanya.

Penyaluran bantuan ini, melibatkan sebanyak 14 relawan/komunitas maupun lembaga filantropi lainnya. Mereka bertugas membantu pendataan calon penerima agar tepat sasaran. Demikian penyaluran juga dibantu oleh TNI-Polri.

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon MM, atas nama pemerintah mengucapkan terimakasih kepada Panitia Imlek Nasional atas kontribusinya kepada masyarakat Kabupaten Purbalingga yang membutuhkan.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa tepat sasaran, bisa betul-betul bermanfaat, terlebih saat ini kita sudah satu tahun dilanda Pandemi Covid-19 yang tidak hanya berdampak pada kesehatan akan tetapi juga berdampak pada perekonomian masyarakat,” katanya.

Tentunya dari berbagai dampak Covid-19 ini, pemerintah tidak bisa sendirian dalam menangani. Butuh bantuan dan sengkuyung dari elemen masyarakat, salah satunya bantuan dari Komunitas Tionghoa Kabupaten Purbalingga.

“Mudah-mudahan ini adalah bentuk sinergi yang nantinya ke depan akan semakin memperkuat kebhinekaan, memperkuat kebersamaan, memperkuat persatuan dan kesatuan antar masyarakat Kabupaten Purbalingga,” katanya.

Penyerahan dilakukan secara simbolis dari Panitia Imlek Nasional Korlap Purbalingga kepada Bupati Purbalingga. Dilanjutkan penyerahan secara simbolis oleh Forkopimda kepada warga kurang mampu di Kelurahan Kandangampang dan Kelurahan Purbalingga Kulon. (Pray/AN)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 − 1 =

Back to top button