Editorial

Peringati Hari Kartini, Anggota DPRD Banyumas Venny Adakan Bedah Rumah

PURWOKERTO, detakjateng – Memperingati Hari Kartini, anggota DPRD Banyumas dari Fraksi  PDI Perjuangan, Rellya Venny Octalina, Rabu (21/4/2021) memberikan hadiah bedah rumah dan membagikan paket sembako. Penerimanya adalah Sugiono (50), warga RT 02/RW 08 – Gang 7 Jalan Karangkobar, Kelurahan Sokanegara, Kecamatan Purwokerto Timur, Kabupaten Banyumas.

Selama ini, Sugiono yang kesehariannya sebagai buruh serabutan, menempati rumah gubug yang tidak layak huni, berukuran 6 X 4 meter .

“Terima kasih kepada Bu Venny, yang telah merehab gubug saya ini dan bantuan sembakonya,” ujar Ny. Sugiono saat menerima bantuan itu di sela-sela bedah rumah yang disaksikan Rellya Venny Octalina.

Bedah rumah dilaksanakan selama dua hari, Kamis – Jumat  (21-22/4/2021), menghabiskan dana Rp 10 juta dari uang pribadi Rellya Venny Octalina.

Rellya Venny Octalina yang duduk di komisi 3 DPRD Banyumas mengemukakan, kegiatan bedah rumah dan pembagian sembako ini sebagai wujud kepedulian pihaknya kepada wong cilik. Dan bedah rumah ini dilaksanakan bertepatan dengan peringatan Hari Kartini tahun 2021, untuk menghormati dan menghargai jasa Ibu Kartini, pahlawan emansipasi wanita Indonesia.

Berkat emansipasi itu, ujar Rellya Venny Octalina, kini wanita sejajar dengan pria, menempati banyak posisi di berbagai bidang pekerjaan, termasuk ada 11 dari 50 anggota DPRD Banyumas periode 2019-2024 adalah wanita.

“Saya berharap, setelah menempati rumah yang layak huni ini, karena sudah direhab, kesehatan Pak Sugiono beserta anggota keluarganya lebih terjamin,” harap Rellya Venny Octalina, anggota DPRD Banyumas dari daerah pemilihan 1 yang meliputi Kecamatan Patikraja, Purwokerto Barat, Purwokerto Selatan, Purwokerto Timur dan  Purwokerto Utara ini. (*/Pt)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × 1 =

Back to top button