Berita UtamaPemerintahan

Rutan Wonogiri Terbaik Kedua Se Indonesia

WONOGIRI.detakjateng – Dalam rangka peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 57 tahun ini, Rutan Kelas IIB Wonogiri memperoleh penghargaan Rutan terbaik ke-2 se Indonesia, setelah Rutan kelas I Bandung, Jawa Barat.

‘’Penghargaan itu kita terima pada Senin (26/4) malam secara webinar. Untuk fisik piagamnya baru disusulkan,’’ kata Kepala Rutan Kelas II B Wonogiri Daniel Kristianto  didampingi Kepala Keamanan Agus Susanto, Selasa (27/4).

Dijelaskan lebih lanjut, penghargaan tersebut tidak dinyana sebelumnya, karena seluruh pegawai Rutan Wonogiri hanya berprinsip kerja yang terbaik. ‘Perolehan penghargaan tersebut lebih didasari pada pelayanan terhadap warga binaan yang humanis, keamanan, kebersihan, koordinasi, dan administrasi perkantoran,’’ imbuh Agus.

Tak hanya itu, selama ini para warga binaan juga mendapat menu makan yang memadai sesuai setandar gizi.

Sementara dalam rangka puncak peringatan hari bhakti pemasyarakatan ke-57, juga digelar seluruh hasil karya warga binaan yang telah berhasil mengikuti kursus ketrampilan.

‘’Ada pembuatan sangkar burung, tempat duduk dari bahan drum bekas, kue dan sebagainya. Semua hasil warga binaan bisa dibeli oleh masyarakat umum dengan harga yang lebih murah,’’ jelasnya. (Tulus PE/Pt)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

15 + 5 =

Back to top button