Peristiwa

Tim Satgas Quick Response Satlantas Polres Sukoharjo Simulasi Penanganan Laka Lantas

SUKOHARJO, detakjateng- Tim Satgas Quick Response Satlantas Polres Sukoharjo meningkatkan kemampuan guna memberikan penanganan kecelakaan lalu lintas atau lakalantas di Halaman Stadion Gelora Merdeka, Jombor, Bendosari. Melalui kegiatan itu diharapkan Tim Satgas Quick Response Satlantas Polres Sukoharjo selalu dalam kondisi sigap menangani kasus kecelakaan lalu lintas di jalan.

Kasatlantas Polres Sukoharjo, AKP Heldan Pramoda Wardhana mewakili Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas mengatakan, Tim Satgas Quick Response Satlantas Polres Sukoharjo terdiri dari unit Laka Lantas Polres Sukoharjo, PSC 119 Dinas Kesehatan Sukoharjo, PMI Sukoharjo, Dinas Perhubungan Sukoharjo, Damkar Sukoharjo, Jasa Raharja dan petugas derek. Sehingga dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kesiapsiagaan personil dalam penanganan laka lantas, khususnya pada Operasi Ketupat Candi 2021.

“Menghadapi Operasi Ketupat Candi 2021, kami bersama instansi terkait yang tergabung dalam Satgas Quick Respon melakukan pelatihan dan simulasi bersama agar penanganan laka lantas bisa ditangani dengan baik, maksimal, dan jangan sampai menimbulkan penyebaran Covid-19,” katanya Kamis (29/3/2021).

Saat simulasi penanganan kecelakaan lalu lintas, juga dilakukan pengecekan seluruh peralatanan tim gabungan. Di antaranya, peralatan pertolongan pertama gawat darurat (PPGD), peralatan olah tempat kejadian perkara (TKP), dan peralatan pendukung lainnya. Tak lupa, peralatan penanganan Covid-19. 

Dari hasil pengecekan, seluruh peralatan dalam kondisi baik. Artinya semua peralatan siap digunakan kapan saja.
“Dengan adanya simulasi ini diharapkan setiap ada kejadian laka lantas dapat ditangani dengan cepat, tepat dan mengurangi fatalitas korban laka lantas serta tetap memperhatikan protokol kesehatan terkait Covid-19,” tandasnya. (FarraYumna/Pt)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nineteen − 13 =

Back to top button