Berita UtamaEkonomi

Bandara Jenderal Besar Soedirman Ditargetkan Beroperasi 1 Juni 2021

PURBALINGGA, detakjateng – Setelah sempat batal akibat kebijakan pembatasan mudik pada Lebaran tahun ini, Bandara Jenderal Besar (JB) Soedirman Purbalingga akan ditargetkan beroperasi pada 1 Juni 2021 mendatang. Rencana tersebut disampaikan Direktur Utama Angkasa Pura II Muhammad Awaludin melalui surat yang dikirimkan kepada Bupati Purbalingga.

“Kami telah menerima surat tertanggal 4 Mei 2021 dari Direktur Utama Angkasa Pura II perihal target pengoperasian Bandar Udara Jenderal Besar Soedirman. Surat tersebut sekaligus menginformasikan alasan pembatalan pengoperasian tanggal 22 April 2021 dan mulai dioperasikan 1 Juni 2021,” kata Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, SE, B.Econ, MM, Minggu (9/5/2021) petang.

Bupati Tiwi berharap, target operasional tanggal 1 Juni 2021 ini mudah-mudahan tidak akan tertunda lagi. “Mudah-mudahan target  pengoperasian bandara Soedirman tidak tertunda lagi. Semua sudah siap untuk digunakan,” kata Bupati Tiwi.

Bupati Tiwi juga mengatakan, pihaknya tengah berkoordinasi dengan Sekretariat Negara terkait rencana kehadiran Presiden Jokowi untuk meresmikan bandara Soedirman. “Mudah-mudahan, Bapak Presiden bisa hadir untuk meresmikan pengoperasian bandara Soedirman,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada Kamis (1/4/2021) lalu, dua pesawat yang terdiri dari Citilink dan pesawat militer TNI AU mendarat mulus di Bandara JBS Wirasaba, Purbalingga. Pesawat Citilink yang mendarat adalah jenis ATR 72-600 dan pesawat TNI AU adalah CN-295. (Pray/AN)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 + twelve =

Back to top button