Berita Utama

Berkah Ramadan, Komunitas di Sukoharjo Berbagi ke Anak Yatim dan Dhuafa

SUKOHARJO, detakjateng- Momen Ramadan sering dimanfaatkan banyak orang untuk berbagi kebaikan. Termasuk dilakukan oleh Komunitas Masyarakat Sukoharjo Bersatu (KMSB) bekerjasama dengan sejumlah majelis taklim dan para pedagang di Kabupaten Sukoharjo. Berbagi berkah Ramadan itu dilakukan ke anak yatim dan dhuafa di Sekretariat KMSB Jalan KH Agus Salim Kampung Joho, Kelurahan/Kecamatan/Kabupaten Sukoharjo.

Mustadi koordinator penyelenggara kegiatan mengatakan, kegiatan sosial yang berlangsung pada Minggu (9/5) ini merupakan putaran kedua selama bulan Ramadan. Dimana pada putaran pertama digelar pada Minggu (18/4) lalu.

“Yang kedua kita adakan di akhir Ramadan karena pahala yang akan dicurahkan Allah dan akan diberikannya bonus yaitu Lailatul Qadar,” katanya.

Dengan berbagi berkah di bulan Ramadan ini, para anggota komunitas berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat. Tak hanya bagi peserta, tapi juga bagi para anggota komunitas itu sendiri.ujarnya.

Para anggota sendiri mengakui bahwa mereka hanya sebagai perantara rezeki yang memang seharusnya milik peserta. Sementara bantuan tersebut berupa paket sembako dan uang tunai yang didapatkan dari sejumlah donatur. Bantuan yang diberikan yakni berjumlah sekitar 70 paket sembako.

“Semoga ada manfaatnya dengan santunan ini, terlebih saat ini masih Pandemi Covid-19. Dan semoga acara ini berkah dan bermanfaat untuk kebaikan semua,” ujarnya.

Tak hanya berbagi, melalui acara ini para anggota juga diharapkan semakin solid. Sehingga selalu bisa saling mendukung dan semakin membantu.

“Insyaallah kegiatan seperti ini tidak hanya berlangsung saat Ramadan saja, tapi akan rutin kita lakukan,” tandasnya. (FarraYumna/Pt)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × 4 =

Back to top button