Pemerintahan

Bupati Banjarnegara Lantik Direktur Perusda Pertambangan

BANJARNEGARA, detakjateng –  Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono, Jumat (27/5/2021) melantik Aan Priyadi SH. I sebagai Direktur Perusda Pertambangan Kabupaten Banjarnegara  masa jabatan 2021–2026, di Pringgitan Pendapa Dipayuda.

“Atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Banjarnegara, saya menyampaikan selamat atas dilantiknya saudara  sebagai direktur perusda pertambangan. Semoga saudara diberi kemudahan dalam menjalankan amanah tersebut sehingga segala kewajiban yang dibebankan kepada saudara dapat ditunaikan dengan baik dijalankan secara profesional menjunjung tinggi integritas dedikasi dan  pengabdian yang tinggi untuk rakyat bangsa dan negara sesuai dengan sumpah jabatan yang telah diucapkan,” kata bupati dalam sambutannya.

Menurut bupati, perusahaan daerah didirikan dengan tujuan untuk mengembangkan perekonomian daerah guna memenuhi kebutuhan masyarakat menyelenggarakan kemanfaatan umum memperoleh laba dan atau keuntungan. Untuk mencapai tujuan tersebut, direktur harus mampu meningkatkan daya saing perusahaan memperluas target pasar dan jangan berkecil hati dalam menghadapi persaingan usaha yang semakin ketat di samping itu direksi juga harus mampu mengelola perusahaan dengan menerapkan prinsip-prinsip Good Corporate Governance yaitu transparansi, akuntabilitas tanggung jawab kemandirian kewajaran serta senantiasa inovatif dan kreatif untuk mendayagunakan potensi sumber daya yang ada agar mampu menangkap peluang usaha dan menjadi badan usaha yang mandiri.

“Untuk mencapai kondisi pada pertambangan yang berciri korporasi profesional tentu tidak lepas dari peran para stakeholder yaitu pemerintah Kabupaten sebagai pemilik, dewan pengawas dan direktur.

Saya berharap semua pihak dapat berbuat yang terbaik secara bersama-sama untuk mewujudkan perusda pertambangan yang maju mandiri dan profesional,” pesan bupati.

Sementara itu, Aan Priyadi usai dilantik menyatakan siap membawa perusd pertambangan menjadi perusahaan yang modern sesuai tuntutan zaman.

“Yang pertama tentunya kami segera melakukan konsolidasi internal perusahaan dan segera berkordinasi dengan para pihak yang berhubungan,” ungkapnya.

Pelantikan disaksikan Ketua DPRD Banjarnegara dan ketua Komisi 2, Sekda Banjarnegara, Drs. Indarto, staf ahli bupati, asisten Sekda, para kepala OPD, Direktur Perusda, dan Perbankan di Kabupaten Banjarnegara. (Muji P/Pt)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sixteen − 12 =

Back to top button