Kesehatan

Dandim Rembang Cek Pelaksanaan PPKM Mikro di Desa Ringin

REMBANG, detakjateng – Dandim Rembang Letkol Kav Donan Wahyu Sejati, S.Sos, Senin siang (24/5/2021) melakukan monitoring pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Desa Ringin, Kecamatan Pamotan.

Selain itu, Donan juga mengecek sejumlah warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri (isoman) sekaligus memberikan bansos berupa sembako.

Saat di Desa Ringin, Dandim Donan didampjngi Danramil Pamotan Kapten Inf Mustamir, Camat Pamotan yang di wakili Kasium, Kecamatan Pamotan, Dana, Kades Ringin Mohadi, Babinsa dan Babinkamtibmas dan Perangkat Desa Ringin.

Pada kesempatan itu Dandim Donan mengatakan terimakasih kepada Forkopincam Pamotan dan perangkat Desa Ringin yang sudah PPKM Mikro dengan baik.

“Secara pribadi saya melakukan silaturohmi untuk melihat secara langsung kondisi di wilayah Kecamatan Pamotan yang belakangan kasus Covid-19 mengalami peningkatan. Hasil monitoring ini nantinya akan kami tampung untuk di sampaikan dalam forum Forkopimda Rembang “tandas Donan.

Ia mengingatkan, bahwa daerah tetangga seperti Pati dan kudus kasus Covid-19 mengalami peningkatan yang signifikan, bahkan dua daerah tersebut hampir zona merah. Hal itu harus kita waspadai. 

“Terdapat varian baru dari kasus covid-19 yang di bawa nakes di daerah Cilacap yang berasal dari negara tetangga kejadian ini yang perlu kita waspadai jangan sampai berdampak kepada warga kita,” tandas Donan

Dandim minta mewaspadai setiap pemudik yang datang ke desa. Jangan sampai kita lalai dan terjadi cluster di lingkungan kita. Karena sudah banyak contoh kasus terjadi cluster baik panti asuhan dan keluarga. ” Kita jangan merasa lelah dalam mencegah penyebaran covid-19,” ujar Donan.

Kades Ringin Mohadi mengatakan,

dalam bulan ini, ada delapan warga Rjngin terpapar Covid-19. Dari jumlah tersebut, lima orang telah sembuh dan tiga lainnya masih melakukan Isoman. (Daryono/Pt)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 − sixteen =

Back to top button