Peristiwa

Fatayat NU Rembang Gelar Baksos Bagi Takjil

REMBANG, detakjateng – Pengurus Cabang (PC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Rembang melakukan kegiatan bakti sosial (Baksos) dengan membagikan 200 paket takjil, Sabtu (1/5/2021).

Ketua PC Fatayat NU Rembang, Raabiatul Bisriyyah menjelaskan, ratusan paket takjil berisi makanan ringan itu dibagikan kepada masyarakat yang kebetulan lewat di Jl Pemuda-Rembang.

“Kita siapkan 200 takjil makanan ringan plus kurma. Lokasi pembagian tadi di depan Gedung NU Rembang,” tuturnya kepada media.

Ia mengungkapkan, selain Pengurus Cabang Fatayat NU Rembang, Pengurus Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Sale juga melakukan kegiatan serupa.

Pihaknya berencana bagi-bagi takjil akan dijadikan kegiatan rutin selama ramadan tahun ini.

“(PAC) Ada yang mengadakan ada yang tidak. Untuk hari ini kebetulan PAC Sale yang juga melakukan hal yang sama. Insya Allah ini kita rencanakan menjadi kegiatan rutin selama ramadan,” ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan sosial seperti bagi-bagi takjil penting dilakukan. Selain beribadah, kegiatan semacam ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama.

“Apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini, kepekaan sosial dengan saling tolong-menolong sangat diperlukan,” tandasnya.

Sebelumnya, PC Fatayat NU Rembang juga menggelar “Ngaji Pasan Fikih Perempun”, dalam rangka untuk mengisi kegiatan selama Ramadan 1442 Hijriah.

Selain itu, pada lalu April 2021 nanti, PC Fatayat NU Rembang juga akan menggelar kegiatan Khataman Al-Quran. (Daryono/Pt)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fifteen + 10 =

Back to top button