Berita Utama

Kali Pertama Diajak Naik Moge, Anak-anak Panti Asuhan Mengaku Senang

SUKOHARJO, detakjateng- Anak-anak Panti Asuhan Miftahul Jannah Mojolaban, Sukoharjo, Jawa Tengah, kegirangan diberi kesempatan naik motor gede (moge) Harley Davidson, Senin (3/5/2021). Tak tanggung-tanggung, mereka diajak riding menuju salah satu restoran cepat saji di Solo Baru, Grogol, Sukoharjo.

Dari pantauan di lokasi, sekitar 20 moge yang tergabung dalam Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Surakarta berkumpul di panti asuhan. Setelah anak-anak siap, mereka diajak riding untuk membeli makanan dengan cara drive thru. 

Menurut Ketua HDCI Surakarta Agung Yudanto, alasan mengajak riding anak-anak panti asuhan ini lantaran mereka sama sekali belum merasakan sensasinya naik moge.

“Ini kita memberi suatu pengalaman yang berbeda kepada adik-adik, yaitu naik motor besar, jadi kita ingin mengenalkan mereka kalau kita itu tidak jauh dari mereka, dan tidak ada jarak antara pemilik moge dengan anak panti,” ucapnya.

Setelah mendapatkan makanan yang mereka suka, kemudian mereka kembali ke panti asuhan untuk melakukan buka puasa.

“Kegiatan seperti ini baru pertama kita lakukan, kita ajak riding terus membeli makanan dengan cara drive thru. Dan Alhamdulillah adik-adik senang, karena mereka baru pertama kali membeli makanan secara drive thru,” terangnya.

Salah satu anak Panti Asuhan Miftahul Jannah, Muhammad Hazzam Azhari mengaku senang bisa diajak riding menggunakan moge. 

“Rasanya lebih kencang ini (dibandingkan dengan motor biasa),” ungkapnya.

Selain mengajak riding, HDCI Surakarta juga memberikan sejumlah santunan, diantaranya sembako, perlengkapan alat tulis, dan uang tunai.

“Jalan-jalan bersama motor gede ini baru pertama kali, dan Alhamdulillah anak-anak sangat senang,” kata Mahmudi staf pengajar di Panti Asuhan Miftahul Jannah. (FarraYumna/Pt)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 + one =

Back to top button