Kesehatan

Kampanye Tertib Lalin dan 5M, Petugas Bagikan Masker

KEBUMEN, detakjateng-Meningkatnya angka pasien positif covid-19 di Kabupaten Kebumen menjadi perhatian serius Polres Kebumen. Oleh sebab itulah, Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) sasaran lnya adalah pendisiplinan protokol kesehatan (prokes). Kampanye 5M (Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan  Mengurangi mobilitas) terus dilaksanakan guna mengurangi penyebaran virus tersebut.


Seperti yang dilakukan oleh petugas di Pos Lantas Gombong, sembari mengatur lalulintas, mereka juga memberikan edukasi pentingnya prokes 5M di tengah pandemi. Kapolres Kebumen, AKBP Piter Yanottama melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen Iptu Tugiman menjelaskan bahwa, edukasi harus terus dilakukan agar masyarakata tak abai pada prokes 5M.


“Dengan kampanye yang terus menerus, masyarakat selalu diingatkan pentingnya 5M, diharapkan angka penyebaran covid-19 di Kanupaten Kebumen menurun, kalau bisa zero case,” kata Iptu Tugiman. 


Pada kesempatan itu, petugas membagikan sedikitnya 35 masker cadangan kepada warga yang melintas. Bagi pengendara yang tidak memakai masker, maka akan diberi oleh petugas.


Sembari membagikan masker, petugas memberikan edukasi pentingnya tertib berlalulintas. “Dalam kegiatan itu, kami ingatkan juga masyarakat untuk tetap patuh terhadap rambu-rambu lalu lintas. Diketahui bersama, kecelakaan lalulintas diawali dari sebuah pelanggaran lalulintas,” pungkasnya. (Nurul Retno M/Mar)


Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five + 12 =

Back to top button