Kesehatan

Operasi Prokes Terus Dilakukan, Pelanggaran Masih Terus Ditemukan

WONOSOBO, detakjateng – Tim gugus tugas penanganan dan pencegahan Covid-19 Kabupaten Wonosobo yang terdiri dari Kodim, Polres dan Satpol PP terus menggelar operasi yustisi penegakan protokol kesehatan. Hal itu dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sekretaris Satpol PP Kabupaten Wonosobo, Budi Pranoto yang ikut mengawasi jalannya operasi yustisi menyampaikan, kegiatan ini akan terus dilaksanakan sampai dengan pandemi Covid-19 dinyatakan tidak ada lagi. Sebab masih banyak orang yang keluar rumah belum secara sadar sepenuhnya mematuhi protokol kesehatan. Hal ini dibuktikan operasi kali ini tim gugus tugas sampai kehabisan blangko pelanggaran aturan prokes.

Lebih lanjut disampaikan, operasi terus dilakukan untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat di tengah wabah Covid-19 saat melakanakan operasi yustisi.

Dengan berlakunya adaptasi kebiasaan baru dan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di wilayah Kabupaten Wonosobo tim gugus tugas penaganan Covid-19 Kabupten turun langsung kelapangan untuk melaksanakan operasi Yustisi serta mengimbau warga masyarakat agar disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan.

Sementara itu, Pasi Ops Kodim 0707/Wonosobo Kapten Czi Sarwiyono menyampaikan dari hasil operasi kali ini cukup perihatin, karena operasi sering dilaksanakan akan tetapi jumlah pelanggaran yang terjaring jumlahnya masih banyak saja. Belangko yang disediakan oleh Satpol PP sampai kehabisan sehingga operasi dihentikan. Ini menunjukkan masyarakat semakin kurang peduli terhadap aturan mematuhi protokol kesehatan padahal Covid-19 masih ada disekitar kita.

“Tak henti – hentinya Kodim bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 melakukan tertib protokol kesehatan kepada masyarakat. Warga masyarakat akan terus dipaksa disiplin menjalankan protokol kesehatan. Ini untuk kepentingan bersama, agar terhindar dari bahaya Covid-19,” ujar Kapten Czi Sarwiyono.

Ia mengingatkan agar tidak boleh lengah dalam menerapkan protokol kesehatan. Karena saat ini khususnya di Wonosobo masih banyak orang yang terpapar virus Covid-19. Menurutnya jangan sampai kejadian di India terjadi di Indonesia yang saat ini sedang mengalami lonjakan penderita Covid-19 akibat dilonggarkannya kegiatan masyarakat. (Aris/Pt)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × 5 =

Back to top button