Politik

PKB Wonosobo Targetkan 15 Kursi di DPRD di Pemilu 2024

WONOSOBO, detakjateng- Dewan Pengurus Cababg (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Wonosobo menargetkan memperoleh 15 kursi di DPRD Wonosobo pada Pemilu 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Dewan Syuro DPC PKB Wonosobo KH Nur Hidayatullah di sela-sela pembukaan Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) DPC PKB di pondok pesantren yang diasuhnya, Senin (31/05/2021).

Turut hadir dalam Muskercab DPC PKB tersebut Dr KH Muchotob Hamzah, KH Abdul Chalim Alh, Dr KH Ngarifin Shidiq, Drs KH Muhammad Adib, Habib Aqil Al Ba’bud, KH Achmad Anshory dan Kiai-Kiai NU muda lainnya.

“Target tersebut saya pandang cukup realitis. Apalagi dalam survei nasional PKB masuk dalam tiga besar. Peluang tersebut harus bisa dimanfaatkan oleh pengurus dan kader di tingkat bawah,” ujarnya.

KH Nurhidayatullah menyebut Muskercab PKB Wonosobo termasuk yang tercepat di Jawa Tengah bahkan Indonesia paska dilakukan Muscab PKB yang digelar secara serentak beberapa waktu lalu.

“Mudah-mudahan ini menjadi pertanda yang baik bagi PKB Wonosobo. Menjadi insiprasi PKB se-Indonesia untuk bergerak cepat. Sebab, rumusan program kerja dalam Muscab akan menentukan menang-kalahnya PKB dalalam Pemilu 2024 nanti,” tegasnya.

Pihaknya meminta pengurus dan wakil rakyat PKB untuk disiplin, solid dan loyal. Mau bekerja keras, bekerja cerdas dan ikhlas guna membesarkan partai. Pengurus dan anggota FKB merupakan ujung tombak kemenangan PKB.

“Pengurus dan kader PKB  juga harus merapatkan barisan dan meletakan bangunan yang kokoh sehingga tidak mudah goyah. Warga NU menjadi basis utama PKB. Jumlah warga NU itu besar, karena itu harus tetap dipertahankan,” pintanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Wonosobo yang juga Wakil Ketua Dewan Syuro DPC PKB setempat kini tengah menggagas program enterpreneur di pondok pesantren. Menurutnya, para santri, selain menguasai kitab kuning juga harus mahir berbisnis. Sehingga usai nyantri bisa jadi Kiai sekaligus pengusaha. (Aris/Mar)

Foto : Ketua Dewan Syuro DPC PKB Wonosobo KH Nur Hidayatullah saat memberikan sambutan (Aris)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nine + 15 =

Back to top button