Kesehatan

Puluhan Tahanan Rutan Polres Kebumen Diswab, Semua Non Reaktif

KEBUMEN, detakjateng-Guna memastikan kesehatan para tahanan di Polres Kebumen, seluruhnya dilakukan rapid test antigen, Jumat (28/5). Total 35 tahanan diambil sampel cairan hidungnya dengan cara diswab. Dari jumlah itu, 28  orang tahanan Polres dan 7 orang tahanan titipan Kejaksaan.

Petugas yang melakukan swab adalah dari Urusan Kesehatan Polres Kebumen yang dipimpin oleh  Paurkes Aiptu Agus Sunani.  “Hasil swab rapid test antigen  langsung keluar, Alhamdulillah semua tahanan hasilnya negatif covid-19,” jelas Kapolres Kebumen mellaui Kasubbag Humas Iptu Tugiman.

Swab kepada tahanan merupakan program rutin Polres Kebumen yang dilakukan secara berkala untuk memastikan seluruh tahanan penghuni Rutan Polres Kebumen sehat dari virus corona. Jika dari hasil rapid test antigen ditemukan ada tahanan yang raktif, Polres telah  menyiapkan kamar khusus. 

Tahanan yang reaktif akan diisolasi di ruang khusus  agar tidak menularkan pada penghuni tahanan lainnya.  Untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes), sampai saat ini tahanan di Polres Kebumen belum diizinkan untuk dibesuk oleh anggota keluarga karena pageblug covod-19.

Jika ada keluarga yang akan mengirim barang atau makanan bisa dititipkan kepada petugas jaga yang sedang bertugas. Barang tersebut nantinya akan diperiksa petugas sebelum disampaikan kepada para tahanan.  (Nurul Retno M/AN)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × four =

Back to top button