Peristiwa

Satlantas Sukoharjo Bagi-bagi Takjil ke Pengguna Jalan

SUKOHARJO, detakjateng- Di tengah pandemi Covid-19, di bulan puasa menjelang berbuka, Satlantas Polres Sukoharjo menggelar kegiatan sosial yakni bagi-bagi takjil ke masyarakat pengguna jalan raya, Selasa (4/5). Kegiatan tersebut berlangsung Simpang Lima Proliman Sukoharjo.

Pembagian takjil gratis tersebut diberikan sebagai bentuk kepedulian dalam membantu masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa. Takjil yang dibagikan seluruhnya dibuat oleh pengurus Bhayangkari Cabang Sukoharjo dan diserahkan kepada Personil Satlantas guna dibagikan ke masyarakat.

Wakapolres Sukoharjo Kompol Teguh Prasetyo mengatakan, pembagian takjil merupakan wujud kepedulian keluarga besar Polres Sukoharjo kepada masyarakat yang berpuasa khususnya bagi masyarakat pengguna jalan.

“Bagi-bagi takjil digelar sebagai bentuk berbagi kepada sesama di bulan suci ramadhan di tengah pandemi Covid-19, kita laksanakan juga sebagai sarana silaturahmi dengan masyarakat,” kata Wakapolres Sukoharjo.

Menurutnya, pembagian takjil gratis ini berlangsung di beberapa titik, diantaranya di Simpang Lima Proliman Sukoharjo tersebut.

“Sasaran ada beberapa titik, di polsek-polsek juga menyelenggarakan bagi takjil, dan kita kerjasama dengan Kodim Sukoharjo,” ucapnya.

Aksi sosial ini mendapat respons positif dari warga sekitar, terbukti belum ada satu jam, ratusan bungkus takjil habis tak tersisa. Selain membagikan takjil, petugas juga membagikan masker secara cuma-cuma ke masyarakat.

“Untuk jumlah 300 bungkus, dan kegiatan ini kita upayakan continue,” ujarnya.

Selain meningkatkan hubungan silaturahmi antara Polres Sukoharjo dengan masyarakat, giat tersebut juga dapat meningkatkan iman dan takwa Anggota Polres Sukoharjo di bulan Ramadan ini.

Dalam suasana pembagian takjil tetap memperhatikan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, yaitu dengan menggunakan masker dan menjaga jarak. (FarraYumna/Pt)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

six + eight =

Back to top button