Berita Utama

Wakil Bupati Purworejo Minta RAPI Jadi Pelopor Jaga Kondusifitas

PURWOREJO, detakjateng-Bulan ramadhan adalah momen terbaik untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama. Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti dalam kesempatan acara buka bersama dengan anggota Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) di Pendopo Rumah Dinas Wakil Bupati Purworejo, Sabtu (01/05/2021).


Yuli Hastuti menegaskan pentingnya jalinan silaturahmi antar sesama tanpa membedakan kasta dan golongan, hal ini bertujuan untuk menjaga kondusifitas dan kedamaian apalagi di bulan yang suci ini. 


“Saya mengharap agar RAPI menjadi pelopor dalam upaya menjaga kedamaian di Kabupaten Purworejo,” Katanya.


Lebih lanjut Wabub menyampaikan, agar RAPI sebagai sarana komunikasi masa untuk bisa menetralisir apabila ada hal hal yang tidak sesuai.hal ini berkaitan dengan isu – isu terbaru yang masih menghangat di Kabupaten Purworejo yang berkaitan dengan warga Desa Wadas. 


“Kita semua harus selalu berupaya untuk menjaga kondusifitas. Jadi kita jangan sampai menelan mentah – mentah  segala informasi yang tidak jelas sumbernya, bernada provokatif dan tidak dapat dipertanggungjawabkan,” ungkapnya.


Sementara itu, sebelum acara buka bersama ini dimulai, dilakukan kegiatan berbagi takjil, masker serta doorprize berupa handuk dan sabun yang diberikan kepada masyarakat yang melintas di depan pendopo rumah dinas Wakil Bupati.


Ketua RAPI Kabupaten Purworejo melalui penasehat RAPI Ngataman, mengapresiasi dan sangat antusias dengan adanya kegiatan tersebut. 


“Ini merupakan kontribusi kita dalam mengisi bulan ramadhan tahun ini, pembagian masker ini sendiri adalah salah satu ikhtiar kita dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat untuk memutus mata rantai Covid-19 yang belum berakhir,” pungkasnya. (May/Pt)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 − two =

Back to top button