Hukum, Kriminal Dan Militer

Wabup Wonosobo Tinjau TMMD di Kalibening

WONOSOBO, detakjateng – Wakil Bupati Wonosobo H. Muhammad Albar didampingi Forkopimca Sukoharjo dan pejabat lainnya meninjau lokasi TMMD Sengkuyung Tahap II di Desa Kalibening Kecamatan Sukoharjo.

Dalam kunjungan tersebut, Wabup menyampaikan, bahwa saat ini masih dalam suasana Pandemi Covid-19, maka ia berpesan agar selama pengerjaan TMMD supaya lebih berhati-hati dan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

“Kasus Covid-19 di Wonosobo sedang meningkat, maka jangan sampai berkerumun. Ini sangat penting dilaksanakan, sehingga jangan sampai menimbulkan klaster baru,” jelasnya.

Kepada Camat Sukoharjo dan Kades  Kalibening, Wakil Bupati berpesan agar program yang dilaksanakan oleh TNI melalui Kodim 0707/ Wonosobo ini supaya didukung semaksimal mungkin sehingga program bisa berjalan sesuai waktu yang telah ditentukan.

“Program yang dilakukan oleh TNI itu berbeda dengan apa yang dilakukan oleh lainnya sebab disini menggunakan sistem gotong royong. Itu artinya dalam pelaksanaannya melibatkan semua unsur yang ada,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, pembangunan disuatu daerah itu tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja, akan tetapi menjadi tanggungjawab bersama, mulai dari pemerintah, aparat keamanan dan tidak ketinggalan adalah masyarakat pada umumnya.

“Kegiatan ini harus didukung semua kalangan, mari kita bekerjasama biar pembangunan ini berjalan cepat dan lancar serta yang lebih penting adalah bila program TMMD ini selesai, agar pembangunan fisik di desa ini dijaga, dimanfaatkan dan dipelihara dengan baik. Karena jalan merupakan akses transportasi milik bersama maka perlu dipelihara secara bersama-sama sehingga bisa dipakai dalam waktu yang lama,” pungkasnya.

Sementara itu, Plt. Danramil 14/Sukoharjo, Kapten Inf Kusno Miharto mengungkapkan, bahwa program TMMD Sengkuyung Tahap II tahun 2021 di Desa Kalibening  ini ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan yaitu pembangun fisik dan non fisik.  Untuk pembangunan fisik adalah pengerasan jalan penghubung antara Desa Kalibening menuju Wonosroyo sepanjang 726,38 meter X 4 meter, pembuatan senderan, 4 buah plat, drainase.

“Sedangkan kegiatan non fisik meliputi penyuluhan bela negara, wajib belajar, kamtibmas, pelayanan kependudukan dan masalah lingkungan hidup,” bebernya. (Aris/Pt)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

12 − 6 =

Back to top button