Hukum, Kriminal Dan Militer

Berkunjung ke Sukoharjo Danrem Serahkan Bantuan Dapur, Anggota Wajib Terapkan Prokes

SUKOHARJO, detakjateng- Meski masih dalam pandemi Covid-19, namun tidak menyurutkan semangat para anggota TNI yang terlibat di pelaksanaan program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD). 

Saat kunjungan kerja ke Sukoharjo, Danrem 024/ Warastratama Kolonel Inf Deddy Suryadi bersama Dandim 0726/ Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan menyadari sejak pandemi melanda berimbas pada pelaksanaan program TMMD. Jika sebelumnya anggota TNI yang melaksanakan program TMMD tinggal dalam satu tempat ditengah masyarakat, untuk saat ini hal itu tidak sepenuhnya bisa dilakukan.


“TMMD yang sekarang berjalan di semua Kodim kami terapkan dengan protokol kesehatan (prokes). Anggota yang dilapangan kami bagi-bagi agar tidak terjadi kerumunan di satu titik di tengah masyarakat. Saat ini, anggota kami tekankan untuk mengawal PPKM mikro, karena ini yang paling mujarab mencegah penyebaran virus,” terang Danrem didampingi Dandim 0726/ Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, Senin (28/6).


Dalam kesempatan itu, Danrem juga menyerahkan bantuan alat dapur kepada seorang warga penerima program bantuan Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) di Kampung Kedung Gudel RT 01/ RW 03 Kelurahan Kenep, Kecamatan/Kabupaten Sukoharjo, Senin (28/6/2021).


Bantuan diantaranya berupa kompor gas, wajan, panci, dan sembako tersebut diberikan kepada pemilik rumah penerima bantuan program RTLH, seorang ibu rumah tangga kurang mampu bernama, Mariyam.


“Disini, Kodim kan punya program RTLH yang sudah dilaksanakan, dan dilapangan juga masih ada yang berjalan. Ini kami menyerahkan bantuan alat- alat rumah tangga. Mudah-mudahan bermanfaat untuk keperluan rumah tangga,” kata Danrem disela kunjungan.
Terkait pelaksanaan program RTLH, Danrem menyampaikan, tidak hanya di Sukoharjo saja, tapi di semua wilayah Korem Warastratama atau Soloraya.


“Program RTLH saat ini juga sedang dilaksanakan di Kota Solo. Jumlahnya ada 28 rumah, tiga diantaranya sudah selesai, kemudian ada 8 yang masih dalam tahap penyelesaian. Targetnya dua minggu kedepan diharapkan sudah bisa diserahkan ke pemilik rumah,” paparnya.


Selain menyerahkan bantuan, Danrem juga melakukan pengecekan posko Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro terkait penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 yang dijalankan Kodim Sukoharjo.


“Di seluruh wilayah Korem, atau Soloraya ini, kami ada ratusan posko (PPKM Mikro) yang sudah berjalan,” tandasnya. (FarraYumna/Pt)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two + 19 =

Back to top button