Pemerintahan

Bupati Banjarnegara Lantik Kahono, Menjadi Kades Sirongge Kecamatan Pandanarum

BANJARNEGARA, detakjateng – Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono, melantik Kahono, sebagai kepala desa antar waktu (PAW) Desa Sirongge Kecamatan Pandanarum masa bhakti 2021-2025. Pelantikan berlangsung di Pendapa Kecamatan Pandanarum, Rabu (3/5/2021). 

Kahono mengucap janji dan sumpah sebagai kepala desa dengan lancar. Adapun bertindak sebagai saksi adalah Camat Pandanarum H.A. Supawi. Pelantikan juga disaksikan Forkompinca Kecamatan Pandanarum, perangkat desa setempat, BPD, dan anggota keluarga kades terlantik, dengan protokol kesehatan.

Dari Pemkab Banjarnegara hadir oleh beberapa kepala OPD terkait, di antaranya Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Kepala Dispermades PPKB, Kepala Dinkominfo, Kasatpol PP, Kalakhar BPBD dan Kepala Bagian Umum Setda.

Bupati Budhi Sarwono pada sambutannya mengucapkan selamat kepada Kahono, yang akan menjabat hingga tahun 2025. 

“Saya ucapkan selamat kepada Saudara Kahono yang telah diambil sumpah dan dilantik sebagai Kepala Desa Sirongge. Dengan terpilihnya Saudara sebagai Kepala Desa merupakan bukti kepercayaan yang diberikan masyarakat, guna mengemban tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan untuk kurang lebih lima tahun kedepan,” ucap bupati.

Bupati mengingatkan agar Kahono menjadi pemimpin yang bisa menjadi panutan bagi masyarakatnya, sebagai sosok Pamong dan orang yang dituakan di desa. 

“Seiring dengan hal tersebut saya minta perhatian Saudara, selaku Kepala Desa untuk melaksanakan tugas dan kewajiban dengan sebaik-baiknya, dan penuh rasa tanggung jawab. Oleh karena itu, Saudara harus dapat bersikap jujur, adil dan bijaksana sebagaimana sumpah janji yang baru saja diucapkan,” ungkap bupati.

Pada kesempatan tersebut bupati juga mengucapkan terima kasih dan selamat kepada Badan Permusyarawatan Desa (BPD) dan Panitia Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu, yang telah bekerja keras sehingga dapat menghasilkan output sesuai dengan harapan yakni terpilihnya Kepala Desa Sirongge yang baru. 

“Profesionalisme kinerja panjenengan sebagai anggota BPD dan Panitia Pemilihan Kepala Desa, sungguh telah membuahkan hasil yang memuaskan. Hal ini dapat dilihat dari proses tahapan yang tertib, sesuai prosedur, aman, tetap kondusif. Tak lupa terima kasih juga saya sampaikan kepada Pejabat Kepala Desa yang telah melaksanakan tugasnya sampai dengan pelantikan Kepala Desa Definitif, sehingga penyelenggaraan Pemerintahan Desa tetap berjalan dengan baik,” imbuhnya.

Sementara itu, Kahono, kades terlantik merupakan pensiunan PNS. Lelaki kelahiran Banjarnegara 11 Desember 1962 ini memenangi Pilkades Antar Waktu di Desa Sirongge, yang diikuti oleh tiga calon. Desa Sirongge menggelar Pilkades Antar Waktu karena kepala desa sebelumnya mengindurkan diri. (Muji P/Pt)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fourteen − one =

Back to top button