Pendidikan Dan Budaya

Dua Siswa SMA Unggulan CT Arsa Sukoharjo Raih Nilai 1000 Dalam SNMPTN


SUKOHARJO, detakjateng- Memasuki perguruan tinggi menjadi impian bagi para siswa SMA, begitu juga dengan siswa SMA Unggulan CT ARSA Foundation Sukoharjo. Tahun 2021 menjadi momentum bersejarah bagi siswa-siswi angkatan pertama SMA Unggulan CT Arsa Foundation Sukoharjo karena telah berhasil menyelesaikan studinya meski masih dalam kondisi pandemi Covid-19.


Angkatan pertama ini menamai diri mereka dengan julukan AKSARA JAWA, yang artinya Angkatan Satu CT ARSA Bertanggung Jawab dan Berwibawa. Sebuah julukan yang mencerminkan ke khasan orang jawa, terlebih lagi sekolah ini berada di pulau jawa, yang sangat kental dengan budaya jawa dan Bahasa jawa.


Pada tahun ini pula, AKSARA JAWA ini berhasil membuktikan dan mencetak prestasi membanggakan bagi sekolah. Dimana sebanyak 76 siswa telah diterima di Perguruan Tinggi Negeri melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). 
Sederet universitas ternama dan terfavorit di Indonesia berhasil digapai oleh siswa-siswi SMA Unggulan CT ARSA Foundation Sukoharjo, seperti ITB, UGM, UI, IPB, Universitas Padjajaran, Universitas Brawijaya, UNS, UNDIP, UNSOED, UNNES, UDAYANA, dan lainnya.


Yang menarik adalah beberapa siswa SMA Unggulan CT ARSA Foundation Sukoharjo bahkan berhasil di terima dengan nilai sempurna. Seperti hal nya yang diperoleh oleh Tri Ardian Rinalda, yang berhasil memperoleh skor UTBK Matematika 1000 dan diterima di Institut Teknologi Bandung jurusan Sekolah Teknik Elektro Informatika.


Selama menempuh pendidikan di SMA Unggulan CT ARSA Foundation Sukoharjo, Ardi beberapa kali menyabet gelar juara, mendapat peringkat tertinggi di kelas, termasuk 3 besar paralel di sekolah, dan menjadi perwakilan sekolah di ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN-K) di bidang Matematika. Ardi juga pernah menyumbang prestasi untuk sekolah dalam ajang Indonesia Fun Science Award 2.0 sebagai juara pertama.


Pun halnya dengan Alyzar Aviandi, peraih skor UTBK sempurna pada mata pelajaran Fisika (1000) berhasil melanjutkan studinya ke Universitas Negeri Semarang (UNNES) jurusan Informatika. Siswa yang dijuluki oleh teman-temannya sebagai titisan Einstein ini beberapa kali menorehkan prestasi gemilang di sekolah, peraih nilai tertinggi, selalu masuk 10 besar paralel, dan menjadi perwakilan di ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN-K).
Alyzar juga pernah menjabat sebagai English Ambassador 2019 dan tergabung sebagai Finalis National Student Debate Competition (NSDC).


“Perolehan fantastis siswa-siswi SMA Unggulan CT ARSA Foundation Sukoharjo ini tak lepas dari keberhasilan dan kesuksesan Ketua CT ARSA Foundation Anita Ratnasari Tanjung dalam kiprahnya selama 15 tahun ini dalam menghadirkan sebuah pendidikan yang berkualitas bagi anak-anak di seluruh Indonesia,” tandas Kepala SMA Unggulan CT Arsa Drs H Usdiyanto, Sabtu (19/6). (FarraYumnaFarraYumna/Pt)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × two =

Back to top button