Kesehatan

Jamaah Pengajian Dirapid Test Secara Acak

KEBUMEN, detakjateng-Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kebumen terus melakukan traccing dan tracking guna menekan penyebaran virus corona. Seerti yang dilakukan hari ini, Sabtu (5/6), petugas melakukan rapid test antigen pada jamaah pengajian di Masjid Al Hidayah Desa Banjurmukadan, Kec Buluspesantren, Polsek Buluspesantren, Kabupaten Kebumen. 

Sebanyak 20 orang jamaah secara acak dilakukan swab ntigen dengan melibatkan petugas kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Buluspesantren, PPKM Mikro Desa Banjurmukadan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

“Alhamdulillah, semua warga yang mengikuti rapid test antigen hasilnya negatif. Rapid perlu dilakukan untuk mengetahui kesehatan para jamaah. Ini adalah langkah dini sebagai antisipasi. kata Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen Iptu Tugiman, yang mendampingi proses rapid test.

Meski tak ada yang positif, petugas pengamanan dari Polsek ataupun dari Koramil mengingatkan untuk terus patuh prokes dengan cara melakukan  5M (Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak minimal 1,5 meter, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilitas).

Meskipun kampanye 5M sudah masif dilakukan, akan tetapi masih ada warga yang abai. Beberapa orang yang saat itu tidak mengenakan masker, langsung diberi masker oleh petugas dan diberi nasihat pentingnya bermasker.Jamaah juga diajarkan untuk mencuci tangan menggunakan sabun, sebelum mengikuti pengajian. (Nurul Retno M/AN).

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eleven + twelve =

Back to top button