Hukum, Kriminal Dan Militer

Pantau Kemampuan Personel, Pangkostrad Kunjungi Yonif Mekanis Raider 413 Bremoro Kostrad

SUKOHARJO, detakjateng- Mengantisipasi kemungkinan yang terburuk dan sebagai pasukan cadangan strategis angkatan darat, Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Dudung Abdurachman, melakukan kunjungan kerja ke Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad, Selasa (29/6).


Dari pantauan di lokasi, rombongan Pangkostrad disambut langsung oleh Danyonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad, Letkol Inf Anggun Wuriyanto. Sementara personel Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad yang tergabung dalam marching band Genderang Morolaka terlihat juga turut menyambut kedatangan rombongan Pangkostrad. 


Pangkostrad Letnan Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengatakan, kunjungan kerja ke Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad ini yakni mengecek kesiapan personel maupun material. Hal ini untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terburuk. Terlebih personel Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad adalah pasukan cadangan strategis angkatan darat. 


“Mengantisipasi hal-hal yang terjadi kami langsung cek di lapangan, sejauh mana persiapan personel material termasuk kesiapan latihan yang sudah dilaksanakan, sehingga sejauh mana kemampuan profesionalismenya harus saya ketahui,” katanya.


Menurut Pangkostrad, pengecekan secara langsung ini memastikan kemampuan personel, apakah sudah sesuai dengan yang diharapkan. Dengan begitu, tuntutan tugas bisa dilaksanakan dengan baik.


“Saya tidak mau menerima begitu saja laporan-laporan dari anak buah, jadi saya cek di lapangan, betul tidak kemampuannya sudah sesuai dengan yang diharapkan,” tegasnya.


Dari hasil pengecekan, Pangkostrad mengaku rata-rata kemampuan personel sudah siap. Terlebih pada bulan lalu, sebanyak 450 personel dari Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad telah menyelesaikan tugasnya menjaga perbatasan antara Indonesia dan Papua Nugini selama 10 bulan. 


“Tadi saya melihat ada laporan hasil 2 pucuk senjata. Bahkan adanya kedekatan satuan ini kepada masyarakat sana (Papua) sehingga dapat hibah 21 hektar tanah dari pemuka agama disana memberikan secara sukarela dan sama kita diserahkan ke komando kewilayahan Kodam Cendrawasih,” tandasnya. (FarraYumna/Pt)

Keterangan foto :- Pangkostrad saat kunjungi Yonif Mekanis Raider 413 Bremoro Kostrad

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × one =

Back to top button