Kesehatan

Pemkab dan TNI Kirim Lima Ribu Dus Susu untuk Menambah Imun Masyarakat dan Nakes

BANJARNEGARA, detakjateng – Dalam upaya menambah imun bagi pasien dan tenaga kesehatan, Bupati Budhi Sarwono bersama Kodim 0704 dan Kepala OPD di Kabupaten Banjarnegara menggalang aksi dengan mengirimkan 5000 dus paket berisi susu UHT ke 35 Puskesmas di Wilayah Kabupaten Banjarnegara.

Bantuan diberangkatkan di kompleks Pendapa, Sabtu (26/6/2021), untuk diantar langsung oleh Kepala OPD, ASN dan anggota TNI. Bupati Budhi Sarwono dalam amanatnya mengatakan, dana yang digunakan untuk keperluan tersebut, bukan berasal dari APBD, melainkan iuran pribadi pihaknya, kepala OPD, ASN dan anggota TNI khusunya Kodim 0704 Banjarnegara.

“Ini adalah wujud dari kegotongroyongan dan aksi kepedulian sesuai instruksi presiden, bahwa dalam masa pandemi ini, hukum utama adalah kemanusiaan,” kata bupati Budhi.

Bupati beserta Forkopimda, Dandim, dan ASN dan TNI telah sepakat untuk menggalang dana guna menghimpun paket bantuan ini. Jadi menurutnya, masyarakat tidak perlu khawatir, karena dananya bukan dari APBD. Paket berisi susu UHT diberikan untuk satu bulan kedepan.

“Untuk itulah kami mengucapkan terima kasih atas kepedulian tersebut, serta kepada TNI, dan seluruh OPD yang turut peduli. Semoga dengan kegotongroyongan yang tentu saja berjiwa Pancasila ini wabah corona segera sirna,” imbuhnya.

Bantuan tersebut didistribusi ke 35 Puskesmas yang ada di Kabupaten Banjarnegara. Dalam pelepasan bantuan di hadapan seluruh kepala OPD di Pendapa sebelumnya, Budhi Sarwono mengajak untuk bersama-sama bekerja demi rakyat dan negara, dan selalu positif thinking menjalani kehidupan di masa pandemi.

“Mari kita berdoa dan tetap berupaya, bekerja optimis, semoga keadaan akan kembali seperti sedia kala dan semua bisa berdiri tegak dan tersenyum lagi,” sambutnya.

Lebih lanjut ia mengingatkan bahwa dalam keadaan yang luar biasa ini untuk selalu bersama-sama berikhtiar semaksimal mungkin.

“Mari sesama warga Banjarnegara saling membantu. Dalam keadaan seperti ini saya percaya bahwa perhatian dan keikhlasan kita akan membuahkan hasil yang tidak sia-sia,”

Secara khusus, ia menyebutkan bahwa bantuan tersebut diperuntukkan untuk menambah semangat dan stamina tenaga medis yang ada di 35 puskesmas atas dedikasinya dalam menangani wabah corona. Sebagian lagi diperuntukkan bagi pasien.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih pada tenaga medis yang telah menjadi garda terdepan dalam pelayanan kesehatan serta upaya penanganan pandemi Covid-19. Semoga Allah senantiasa melindungi kita semua,” pungkasnya.

Dalam pembagian paket tersebut, Bupati Budhi Sarwono, secara simbolis menyerahkan bantuan susu kepada tim yang oleh Sekda Banjarnegara, Drs Indarto, M. Si. Tujuannya 35 Puskesmas yang ada di Kabupaten Banjarnegara.

Sekda Drs Indarto M. Si, berharap aksi ini mengetuk daerah lain untuk menggugah semangat kebersamaan dan kemanusiaan, dengan mengedepankan kemandirian.

“Mari kita bersatu memerangi wabah ini secara bijak dan cepat, dengan mengedepankan semangat persatuan dan rasa kemanusiaan,” pungkasnya. (Muji P/Pt)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × three =

Back to top button