Kesehatan

Pemkab Wonosobo Lakukan Gerakan Penyemprotan Desinfektan Serentak

WONOSOBO, detakjateng – Pemerintah Kabupaten Wonosobo melakukan gerakan gotong royong penyemprotan desinfektan secara serentak di seluruh wilayah Kabupaten Wonosobo, pada Jum’at (18/06/2021). Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk mengendalikan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,

Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat disela-sela pelaksanaan penyemprotan desinfektan serentak menyampaikan, penyemprotan desinfekta dilakukan secara serentak di seluruh wilayah Kabupaten Wonosobo.

“Hari ini kita laksanakan penyemprotan desinfektan secara serentak di seluruh wilayah Kabupaten Wonosobo. Mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan, desa dan kelurahan hingga ketingkat RT. Semua kantor, fasilitas umum dan tempat tempat yang memang itu berpotensi sering digunakan untuk kerumunan atau berkumpul kita semprot,” kata Bupati.

Pemerintah Kabupaten Wonosobo bersinergi dengan Forkopimda dengan dukungan penuh dari jajaran TNI dan Polri, dengan harapan kegiatan kali ini bisa berjalan dengan lancar. Mengingat kondisi perkembangan kasus Covid-19 di Wonosobo sedang meningkat.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar, mengingat perkembangan Covid-19 di Wonosobo terus mengalami peningkatan. Di RSU bertambah, di pusat isolasi BLK tambah, yang isolasi mandiri juga bertambah,” jelas Afif.

Bupati juga mengingatkan kepada semua elemen agar tidak boleh abai, lengah dan selalu terapkam Prokes dengan ketat. Dengan prokes yang ketat dan penyemprotan desinfektan ini, maka, katanya badan menjadi sehat, lingkungan sehat dan masyarakat juga sehat.

“Penyemprotan secara serentak ini untuk mengingatkan kembali dan menggugah kembali tentang kesehatan lingkungan dalam rangka mengendalikan dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Bupati bersama Forkompimda ikut melaksanakan penyemprotan desinfektan di wilayah kota. Seperti di sekitar Jalan Soekarno-Hatta, seputar Taman Plasa, Jalan A. Yani dari Plasa sampai Alun Alun Wonosobo. (Aris)/Pt)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

11 − 1 =

Back to top button