Kesehatan

PNS Diharapkan Menjadi Tangan Panjang Pemerintah Untuk Sukseskan Pengendalian Penyebaran Covid-19

PURWOREJO, detakjateng.id-Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, kembali melaksanakan kegiatan pemberian tali asih kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang telah purna tugas, Selasa (08/06/2021). Kegiatan yang dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Purworejo tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Selain itu, dihadiri Asisten Bidang Administrasi dan Kesra Pram Prasetya Achmad, Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Purworejo Sukmo Widhi Harwanto, Sekretaris BKD Agus Wahyutomo dan jajaran pengurus Korpri Kabupaten Purworejo.

Dalam sambutanya Pram Prasetya Achmad menyampaikan selamat dan sukses kepada para PNS yang telah purna tugas dan dapat menjalankan tugas sebagai ASN dengan baik hingga masa purnanya. Menurutnya, tali asih yang diberikan ini tidaklah sebanding dengan jasa jasa dan pengabdian yang telah diberikan, namun ia mengharapkan agar tali asih ini dimaknai sebagai tanda kecintaan dan tidak dilihat dari sisi jumlah nominal maupun bentuknya. 

“Pesan kami, terus bersemangat untuk selalu mengabdi, walaupun tidak lagi mengabdi sebagai ASN namun lanjutkan pengabdian pada masyarakat dan berikan tauladan yang baik sehingga menjadi contoh untuk lingkungan bapak ibu sekalian,” kata Pram.

Lebih lanjut, disampaikan Pram bahwa para PNS yang purna tugas diharapkan dapat menjadi tangan panjang pemerintah untuk mensukseskan program program pemerintah, khususnya dalam mengendalikan penyebaran Covid-19 yang masih belum mereda. 

“Kami sangat mengharapkan mereka menjadi motor dan penggerak dalam lingkup mikro agar kepatuhan penerapan 5M tetap dapat selalu diterapkan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Korpri Sukmo Widhi Harwanto menjelaskan bahwa penyerahan tali asih ini diberikan kepada para PNS yang purna tugas hingga bulan Desember 2020 sebanyak 309 orang.

“Ini merupakan yang ke 18 kalinya dilakukan oleh Korpri Kabupaten Purworejo dan jumlah penerima pada periode ini merupakan rekor karena mencapai 309 orang. Sehingga  jumlah secara keseluruhan sudah mencapai 2.069 orang dengan total anggaran Rp.1.034.500.000,” ujarnya.

Dijelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan program kerja Korpri yang bersumber dari dana kas Korpri Kabupaten Purworejo.

“Karena ini masih dalam masa pademi yang belum mereda, maka sementara untuk menghindari kerumunan, teknis penyerahan tali asih dibagi dalam 3 hari yang berbeda yaitu pada hari ini dilaksanakan di pendopo sebanyak 80 orang dan 236 orang lainya diserahkan secara bertahap di Kantor Korpri Kabupaten Purworejo pada tanggal 9 dan 10 Juni 2021. Dan sebelum kegiatan dilaksanakan kami melakukan pengecekan thermogan, mewajibkan harus cuci tangan sebelum masuk lokasi dan harus memakai masker dengan benar,” pungkasnya. (May/AN)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 + five =

Back to top button