Kesehatan

Polsek Gebang Kunjungi Pasar Tradisional Lugosobo Ajak Pengunjung Disiplin Prokes

PURWOREJO, detakjateng.co.id-Personil Polsek Gebang melakukan kegiatan rutin yakni patroli dalam rangka Harkamtibmas dan pemantauan protokol kesehatan (prokes) di masa Pandemi Covid-19, dengan menyasar pusat-pusat keramaian serta Pasar Tradisional. Salah satunya dengan menyasar pasar tradisional tepatnya di Kelurahan Lugosobo, Kecamatan Gebang, Purworejo, Jawa Tengah, Sabtu (05/06/2021).

Kapolres Purworejo Polda Jateng AKBP Rizal Marito melalui Kapolsek Gebang AKP Suprihadi mengatakan, bahwa kegiatan patroli Polsek Gebang menyambangi pasar tradisional di hari pasaran, hal tersebut dilakukan guna memantau situasi kamtibmas dan kepatuhan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan di masa pandemi guna memutus mata rantai covid-19.

“Kami menghimbau dan mengajak peran aktif dari masyarakat dalam memerangi pandemi covid-19. Kami juga akan terus berupaya memberikan imbauan ini kepada masyarakat yang beraktifitas di pasar tradisional serta melakukan sosialisasi seperti pengunjung harus memakai masker, tidak boleh berkerumun, cuci tangan pakai sabun dan lain sebagainnya,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, kesadaran serta kepatuhan warga masyarakat terhadap protokol kesehatan di masa pandemi sebagai upaya untuk memutus mata rantai covid-19, benar-benar dipatuhi dan dijalankan semestinya.

“Kami berharap masyarakat akan memahami bahwa kesehatan itu benar-benar sangat penting. Antara lain seperti tidak berkerumun, cuci tangan setiap saat dan tentunya dalam memakai masker tidak hanya sebagai pelengkap akan tetapi merupakan kebutuhan dan kewajiban untuk melengkapi diri dalam rangka memutus mata rantai covid-19,” pungkasnya. (May/AN).

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

15 + five =

Back to top button