Kesehatan

Terapkan Prokes Ketat, Siswa SMPN 4 Purworejo Ikuti Wasana Warsa

PURWOREJO, detakjateng.co.id-Mengakhiri kegiatan pembelajaran tahun pelajaran 2020/2021, Jum’at (04/06/2021), SMPN 4 Purworejo, Jawa Tengah, menyelenggarakan kegiatan Wasana Warsa, yang diikuti oleh 256 siswa dari kelas IX.


Dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat guna memutus mata rantai Covid-19, pelaksanaan Wasana Warsa dibagi menjadi empat sesi, dimana masing-masing sesi berlangsung sekitar 1,5 jam, dan diikuti oleh dua rombangan belajar (rombel).


Kegiatan Wasana Warsa ditandai dengan pengalungan samir dan penyerahan surat keterangan lulus pada peserta, yang dilakukan secara simbolis oleh Kepala SMPN 4 Purworejo, Eko Partono.
Dalam kesempatan tersebut Eko Partono mengungkapkan, bahwa lulusan tahun ini berbeda dengan tahun lalu. Jika tahun lalu lebih istimewa, karena tidak ada ujian sekolah dan ujian nasional, tahun ini ada ujian sekolah.


“Dari jumlah 256 siswa itu, nilai tertinggi 1.013, dan terendah 869. Dan salah satu kriteria kelulusan, mengikuti seluruh program sekolah dari semester 1 hingga semester 6, dari kelas VII hingga IX yang dibuktikan dengan nilai raport,” kata Eko.
Lanjutnya, Eko menegaskan, bahwa tamatan SMPN 4 Purworejo harus bisa diterima di sekolah-sekolah negeri dan favorit. 


“Di pergaulan SMA, tunjukkan kalau kalian jebolan SMPN 4 Purworejo yang cerdas, santun, taqwa, inovatif, kompetitif, berprestasi, peduli dan berbudaya lingkungan,” pesan Eko Partono.
Sementara itu, Enang Kuncoro, selalu Waka Kurikulum menjelaskan, bahwa pengumuman kelulusan bisa diunduh melalui link yang telah disediakan dengan pasword NIK. 


“Hari ini pengumuman dan pengambilan SKL (surat keterangan lulus). Karena masih pada masa pademi maka semuanya sesuai prokes yang benar-benar sangat ketat, sehingga kegiatan ini kita bagi menjadi empat sesi. Sesi pertama, jam 7.30 WIB hingga 09.00 WIB, sesi kedua jam 09.30 hingga jam 11.00 WIB, sesi ketiga jam 13.00 WIB hingga 14.30 WIB, dan sesi keempat jam 15.00 WIB hingga 16.30 WIB,” ungkap Enang.


Dalam kegiatan Wasana Warsa yang dihadiri pengawas sekolah dari Disdikpora, komite sekolah, serta perwakilan orangtua siswa tersebut juga disampaikan tentang siswa berprestasi yang masuk dalam 10 besar. (May/AN)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

13 − one =

Back to top button