Kesehatan

TMMD Sengkuyung II, Jadi Wahana Sosialisasi Penerapan Prokes dan Program Vaksinasi Massal

PURWOREJO, detakjateng.co.id-Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Kabupaten Purworejo Tahun 2021 dipusatkan di Desa Purbayan, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, TMMD yang digelar di Pendopo Kabupaten Purworejo, Selasa (15/06/2021).

Kegiatan tersebut dibuka Asisten Bidang Administrasi dan Kesra Pram Prasetya Achmad. Hadir Kasi Pers Korem 072/Pamungkas Kolonel Yohanes Yudy Catur, Dandim 0708 Lukman Hakim, Kepala Dinpermasdes Agus Ari Setiadi, Kepala Bappeda Bambang Jati Asmara dan pejabat terkait lainya.

Disampaikan Pram Prasetya Achmad, kegiatan TMMD yang secara rutin dilaksanakan setiap tahun, telah banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat serta sejalan dengan upaya kita didalam percepatan dan pemerataan pembangunan. Disamping itu, program TMMD merupakan salah satu program pemberdayaan masyarakat yang sinergis dengan program-program pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, terutama dalam penanganan dan pembangunan berbagai infrastruktur yang dibutuhkan oleh masyarakat di wilayah pedesaan.

“Oleh karena itu, meskipun sampai saat ini kita masih menghadapi pandemi Covid-19, namun program TMMD tetap kita laksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, yakni 5M. Semua ini kita lakukan karena program TMMD terbukti sangat membantu mendorong kemajuan di desa-desa,” katanya.

Lebih lanjut dijelaskan Pram, program ini bisa menjadi salah satu wahana sosialisasi kepada masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan serta program vaksinasi massal Covid-19. Apalagi saat ini jumlah warga Purworejo maupun Indonesia yang terpapar Covid-19 kembali meningkat, setelah sempat malandai selama beberapa bulan.

“Sehingga masyarakat perlu terus diingatkan untuk tidak abai menerapkan protokol kesehatan 5 M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menjauhi kerumuman,” tandasnya.

Menurutnya, dengan terwujudnya kemanunggalan TNI, Pemerintah Daerah dan masyarakat, maka akan lebih mudah mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan ketahanan wilayah. 

“Dan dengan kemanunggalan yang senantiasa terjalin, seberapapun besarnya masalah yang muncul, akan bisa kita hadapi bersama-sama,”ungkapnya.

Kepada masyarakat yang daerahnya menjadi lokasi TMMD yakni Desa Purbayan Kecamatan Kemiri, ia berharap agar berpartisipasi secara aktif dan mendukung sepenuhnya selama pelaksanaan TMMD sehingga tujuan dan sasaran yang diinginkan dapat berjalan dengan baik dan optimal (May/AN/)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 − thirteen =

Back to top button