Kesehatan

Angka Positif Covid-19 Masih Tinggi, Polres Kebumen Minta Warga Patuhi Prokes

KEBUMEN, detakjateng-Upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terus dilakukan Polres Kebumen. Salah satunya adalah melalui operasi yustisi atau pendisiplinan Prokes 5M (Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilitas).

Kali ini Sat Lantas Polres Kebumen, menggelar operasi yustisi di tempat kuliner pagi kawasan Pasar Mertokondo Kebumen, Senin (12/7). Dijelaskan oleh Kapolres Kebumen, AKBP Piter Yanottama melalui Kasubbag Humas, Iptu Tugiman, petugas masih menjumpai warga yang nekat abai mengenakan masker. “Masih kami temukan warga abai dengan lrokes. Kami ingatkan, selanjutnya mereka diberi masker oleh petugas,” jelas Iptu Tugiman. Melalui kegiatan itu, lanjut Iptu Tugiman, ia mengimbau warga agar disiplin terhadap prokes karena tingginya kasus Covid-19 di Kebumen. 

“Mari kita jaga kesehatan, melalui diri kita sendiri dengan patuh prokes dan selalu menerapkan 5M,” ajaknya. Dengan memakai masker yang benar, diharapkan dapat menahan droplet yang dapat menularkan virus corona dari orang satu ke lainnya. Nurul Retno M.

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twelve − eleven =

Back to top button