Berita UtamaPeristiwa

Diduga Akibat Konsleting Listrik, Rumah Parkun Ludes Terbakar

REMBANG, detakjateng – Nasib nahas menimpa Parkun, warga RT 03, RW 02, Desa Jadi, Kecamatan Sumber, Rembang. Sekitar pukul 08.30 WIB, Senin (19/7/2021), rumahnya ludes terbakar, saat dia sedang di sawah.

Diduga penyebab kebakaran akibat hubungan pendek arus atau konsleting listrik. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Kerugian yang dialami Parkun mencapai sekitar Rp 150 juta.

Informasi yang dikumpulkan media ini menyebutkan, api yang berkobar dari rumah Parkun menjalar cepat karena yersulut dengan cuaca cukup panas. 

Melihat hal itu, masyarakat langsung bahu membahu memadamkan api dengan alat seadanya. Si jago merah sempat menjalar ke bangunan rumah lain. Namun berkat kesigapan masyarakat, akhirnya api berhasil dipadamkan.

Kepala Desa Jadi, Ali Mustadi menjelaskan, berdasarkan penjelasan sejumlah saksi di TKP, muncul dugaan pemicunya hubungan pendek arus listrik.

“Saat kejadian, pemilik rumah sedang pergi ke sawah. Yang di rumah hanya anaknya. Kondisi TKP memang permukiman padat, jadi warga fokus bagaimana caranya biar api tidak merembet. Warga menggunakan air sumur, “ ungkap Ali.

Petugas pemadam kebakaran Pemkab Rembang juga tiba di lokasi kejadian. Mereka melakukan pendinginan, guna memastikan tidak ada sisa-sisa api.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya saja bangunan rumah ukuran 8 x 6 Meter yang terbuat dari kayu ludes terbakar.

Selain itu, perabot rumah beserta isinya dan mesin giling pakan ternak, tak bisa diselamatkan. Total nilai kerugian ditaksir mencapai Rp 150 Juta. (Daryono/Pt)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 + 12 =

Back to top button