Kesehatan

DPC IPJT Purworejo Peduli Warga Terdampak Covid-19


PURWOREJO, detakjateng-Pandemi Covid-19 yang  hampir dua tahun melanda dunia, khususnya Indonesia, membawa dampak buruk bagi kehidupan warga. Terlebih dengan berbagai aturan dan Pemberlakuan Pembatasab Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa Bali tanggal 3-20 Juli 2021.Sebagai bentuk simpati dan empati pada warga, terutama yang terinfeksi virus corona dan sedang isolasi mandiri (isoman), Sekber DPC Insan Pers Jawa Tengah (IPJT) Kabupaten Purworejo, memberikan bantuan beras. Puluhan paket beras tersebut diberikan kepada warga di beberapa wilayah yang ada di Kabupaten Purworejo. 

“Sebelumnya, kami telah mendata siapa saja yang berhak menerima bantuan ini. Ini sebagai bentuk kepedulian yang kami wujudkan dengan penyaluran bansos beras kepada sejumlah sasaran warga yang sedang isolasi mandiri dan warga terdampak PPKM Darurat,” kata Muhammad Fauzi, Ketua DPC IPJT Kabupaten Purworejo, di lokasi pemberian beras, Kelurahan Cangkrep Kidul, Kecamatan Purworejo, Rabu (14/07).Lebih lanjut, Fauzi mengungkapkan, dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan bisa sedikit meringankan beban masyarakat yang membutuhkan dimasa sulit seperti sekarang. “Mudah-mudahan Sekber DPC IPJT Kabupaten Purworejo ke depan semakin solid dalam segala hal, baik itu dalam pemberitaan, kegiatan sosial dan tentunya semakin diterima oleh masyarakat khususnya Kabupaten Purworejo,” harapnya.

Fauzi mengajak kepada semua anggotanya agar menjadi pioneer dan contoh bagi warga, terutama di lingkungan masing-masing dalam penerapan protokol kesehatan. “Jangan lupa untuk selalu menerapkan 5M, memakai masker, mencuci tangan sesering mungkin dengan sabun atau hand sanitizer. Menjaga jarak minimal 2 meter, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas. Joka tidak penting lebih baik di rumah saja,” ajak Fauzi.

Sementara itu, Muhammad Rasid Nufsani selaku Ketua RT 02, Kelurahan Cangkrep Kidul, Kecamatan Purworejo mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Sekber IPJT terhadap warganya. “Semoga apa yang dilakukan oleh rekan-rekan IPJT ini bisa bermanfaat untuk warga kami yang membutuhkan. Semoga kedepanya IPJT semakin solid, bisa bermanfaat untuk kemajuan Kabupaten Purworejo dengan menyajikan tulisan-tulisan yang membangun,” pungkas Rasid Nufsani. Nurul Retno M.

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 − 17 =

Back to top button