Kesehatan

Dukung Pemerintah, DPD ll Partai Golkar Gelar Vaksinasi

SUKOHARJO, detakjateng- Angka Covid-19 terus melonjak di Tanah Air. Karena itu, DPD ll Partai Golongan Karya (Golkar) Sukoharjo menginisiasi kegiatan vaksinasi bagi masyarakat guna mewujudkan kekebalan kelompok atau herd immunity, Senin (26/7).


Sarjono Ketua DPD ll Partai Golkar Sukoharjo mengatakan, Partai Golkar adalah partai politik pertama yang menggelar kegiatan vaksinasi di Sukoharjo. Langkah ini merupakan instruksi langsung dari DPP.


“Golkar melangkah lebih dulu, dan ini instruksi dari DPP, DPP membentuk Yellow Clinik,” katanya saat ditemui di Kantor DPD ll Partai Golkar Sukoharjo.
Dalam program vaksinasi ini, DPD ll Partai Golkar menyediakan 400 dosis. Namun karena antusiasnya masyarakat, jumlah yang hadir melebihi dari jumlah persediaan vaksin.


“Di Jawa Tengah vaksinasi yang digelar Partai Golkar baru ada di dua kabupaten kota, di Cilacap. Dan sebelumnya launching di Semarang,” ucapnya.


Sarjono menyampaikan, kegiatan ini juga sebagai upaya mendukung pemerintah dalam program vaksinasi Nasional. Karena diketahui saat ini capaian vaksinasi dosis pertama di Sukoharjo baru di angka 18,42 persen.


Sedangkan untuk dosis kedua 11,17 persen. Melihat data tersebut, Kabupaten Sukoharjo masih ketinggalan jauh dari target 70 persen.


“Yang mendasari kegiatan vaksinasi ini berkat terbentuknya program Yellow Clinik dari tingkat provinsi sampai kabupaten dan kegiatan ingin membantu masyarakat Sukoharjo dalam mendapatkan vaksinasi,” ujarnya.


Terpantau Bupati Sukoharjo Etik Suryani bersama Kapolres AKBP Wahyu Nugroho Setyawan meninjau jalannya vaksinasi dosis pertama di Kantor DPD ll Partai Golkar Sukoharjo. 


Bupati Sukoharjo mengapresiasi atas kegiatan vaksinasi yang digelar DPD ll Partai Golkar Sukoharjo. Sehingga dengan adanya kegiatan vaksinasi ini, Bupati berharap partai politik lain segera bisa menyusul. 


“Siapapun yang menggelar vaksinasi kita dukung, karena target vaksinasi di Sukoharjo masih jauh sekali, dan ini kita untuk ngejar target,” ucapnya. (FarraYumna)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twelve − 11 =

Back to top button