Lingkungan Dan Pertanian

Jelang Idul Adha, Tim Satgas Covid-19 Pantau Penerapan Prokes di Pasar Hewan Sapuran

WONOSOBO, detakjateng – Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Sapuran yang terdiri dari Koramil, Polsek dan Kecamatan melaksanakan pemantauan penerapan protokol kesehatan kepada pedagang dan pengunjung Pasar Hewan Sapuran, Wonosobo. Pasar hewan menjadi sasaran karena ada banyak aktivitas di sana menjelang Hari Raya Idul Adha.

Danramil 08/Sapuran, Kapten Inf Sutarto yang ikut terjun langsung menyampaikan, bahwa pemantauan di pasar hewan ini dilaksanakan karena saat ini masih berlaku PPKM Darurat. Himbauan dari pemerintah adalah agar untuk sementara waktu masyarakat mengurangi aktivitas diluar rumah, menghindari kerumunan. Apabila terpaksa maka saat keluar rumah harus mentaati protokol kesehatan.

“Kami menyadari saat ini menjelang perayaan Hari Raya Idul Adha, dimana masyarakat banyak yang mencari hewan untuk berkorban. Akan tetapi karena saat ini situasi di Wonosobo sedang menjalankan PPKM Darurat dalam rangka percepatan memutus mata rantai penyebaran, maka semua wajib mematuhinya. Sebab peran serta masyarakat sangatlah penting,” katanya.

Menurutnya, semua harus tetap berjalan, ekonomi harus terus berjalan akan tetapi yang harus diperhatikan adalah penerapan protokol kesehatan itu harus dilaksanakan sebaik mungkin.

“Dengan menerapkan protokol kesehatan itu juga sebagai bentuk pengorbanan kita. Dimana bersama-sama saling menjaga kesehatan dan keselamatan minimal diri dan keluarga kita,” pungkasnya. (Aris)

Foto : Satgas Covid-19 Kecamatan Sapuran memantau penerapan Prokes di Pasar Hewan setempat (dok. Aris)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 + 17 =

Back to top button