Pemerintahan

Kapolres Purworejo Bagi Sembako ke Masyarakat Bawah Terdampak Pademi

PURWOREJO, detakjateng -Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marito bersama Pejabat Utama Polres Purworejo, Jawa Tengah, membagikan bingkisan sembako kepada masyarakat Kabupaten Purworejo, Sabtu (17/07/2021). Kapolres Purworejo membagikan paket bingkisan sembako sebanyak 10 Kepala Keluarga (KK) kepada warga masyarakat Kelurahan Mranti, Kecamatan Purworejo, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

“Hari ini kita bagi bagi sembako kepada masyarakat kabupaten Purworejo yang terdampak Covid-19,” kata Kapolres.

Kapolres menjelaskan, paket sembako tersebut berasal dari Polres Purworejo sendiri yang berisikan Beras 5 kilogram, minyak goreng 2 liter, gula pasir 1 kilogram, sarden, kecap dan teh.

“Kita hanya menyalurkan paket bingkisan sembako ini kepada masyarakat bawah dan tidak hanya satu lokasi saja, namun diberbagai lokasi di wilayah kabupaten Purworejo, tapi hari ini jadwalnya di kelurahan Mranti. Musim pandemi ini memang perekonomian di negara kita merosot dan yang paling merasarakan dampaknya adalah masyarakat di tingkat yang paling bawah,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kapolres Purworejo juga berpesan agar masyarakat Kabupaten Purworejo saat melakukan aktivitasnya terus memperhatikan protokol Kesehatan (prokes) guna menekan angka penyebaran virus corona ini.

“Kami menghimbau agar masyarakat selalu menjaga kesehatan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan 5M,” ujarnya.

Berkaitannya dengan PPKM Darurat ini, Kapolres Purworejo juga mengajak para Stakeholder melaksanakan kegiatan Bansos kepada masyarakat bawah yang sangat membutuhkannya.

“Tentunya bantuan tersebut untuk meringankan beban mereka dalam kebutuhan hidup sehari hari, terutama 9 bahan pokok,” tandas Kapolres. (May/Pt)

Ket.foto: Kapolres bersama jajaran sedang memberikan Bansos kepada masyarakat

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 − one =

Back to top button