Kesehatan

Kodim Wonosobo Bagikan Suplemen Herbal Bagi Warga yang Jalani Isolasi

WONOSOBO, detakjateng РKodim 0707/Wonosobo mendistribusikan  suplemen herbal kepada warga yang sedang menjalani isolasi baik terpusat maupun mandiri. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka membantu percepatan memutus mata rantai Covid-19.

Pasi Ter Kodim 0707/Wonosobo, Kapten inf Iwan Nafarin menyampaikan, bahwa pembagian suplemen ini dilakukan oleh anggota Kodim dan Babinsa di sejumlah tempat isolasi baik terpusat serta yang melaksanakan Isoman dirumah. Untuk saat ini, katanya, pihaknya membagikan ke pusat karantina di BLK dan gedung eks Kantor pertanian. Lantaran untuk saat ini yang sedang menjalani isolasi di BLK ada 30 orang dan di gedung eks pertanian berjumlah 21 orang.

“Suplemen yang dibagikan merupakan suplemen herbal tanpa bahan kimia dan tak memiliki efek samping. Penggunaannya dapat membantu untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Dosis suplemen tersebut bagi penderita Covid-19 adalah dua kapsul sekali minum, sehari tiga kali. Setiap wadah berisi 30 kapsul, sehingga bisa digunakan dalam jangka waktu lima hari untuk kemudian dievaluasi,” katanya belum lama ini.

Menurutnya, suplemen tersebut bisa untuk konsumsi semua kalangan. Namun untuk saat ini hanya diprioritaskan bagi warga yang positif Covid-19 karena jumlahnya yang terbatas. Berdasarkan laporan dari petugas dilapangan baik dari Koramil maupun dari Puskesmas,  dari hasil evaluasi di beberapa tempat yang telah mendapat bantuan suplemen, warga merespon dengan baik.

Oleh sebab itu, pihaknya terus bersinergi dengan berbagai pihak di wilayah untuk bahu membahu dalam menangani penyebaran virus corona ini. Dalam PPKM Darurat yang masih digelar, pihaknya juga berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan penanganan langsung kepada masyarakat terdampak.

“Semoga setelah dibagikannya suplemen ini mudah-mudahan hasilnya bagus dan seluruhnya bisa negatif saat evaluasi. Kalau khasiatnya baik, sehingga orang- orang yang terpapar saat ini bisa sembuh semua dan pandemi segera berakhir,” pungkasnya. (Aris)

Foto : Anggota Kodim Wonosobo saat menyerahkan suplemen herbal kepada petugas jaga di tempat isolasi terpusat (doc. Kodim Wonosobo)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × 3 =

Back to top button