Kesehatan

Mohon Pitulungan, Kodim Bagi-bagi Sayur Lodeh

SUKOHARJO, detakjateng- Berbeda dari kegiatan sebelumnya, kali ini Kodim 0726/ Sukoharjo membagikan sayur lodeh untuk warga terdampak Covid-19 di wilayah Kecamatan Kartasura, Senin (26/7). Dalam kegiatan ini, Dandim Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan secara langsung turun ke lapangan. 

Dandim menjelaskan, ada filosofi tersendiri dengan membagikan sayur lodeh yang dikemas bersama nasi kotak untuk warga tersebut. Yakni sayur lodeh 7 rupa atau tujuh bahan, yang memiliki makna tujuh = Pitu = pitulungan. 


Sayur lodeh 7 rupa tersebut bahannya terdiri dari kluwih, kacang panjang, terong, kulit melinjo, labu, daun melinjo, dan Tempe.
“Maknanya mohon pitulungan agar kita semua terhindar dari pandemi Covid-19, dan utamanya bagi masyarakat yang isoman juga segera pulih,” jelas Dandim.


Bahkan yang istimewa pula, seluruh masakan dan proses membagikannya disiapkan dan dilakukan langsung oleh anggota Koramil Kartasura, termasuk Danramil Kapten Inf Mardiyanto dan Dandim 0726/Sukoharjo sendiri turun tangan menata sayur dalam kotak/dus.


Pada kesempatan tersebut, Koramil Kartasura membagikan 100 nasi kotak sayur lodeh 7 rupa, untuk warga isoman di kecamatan Kartasura. 
Dandim menuturkan, pihaknya bersama anggotanya terus bergerak memantau warga yang melakukan isolasi mandiri. Sekaligus sigab menyalurkan bantuan vitamin dan obat seperti instruksi Presiden. 


Terdata wilayah Sukoharjo diberikan stok obat dan vitamin sebanyak 332 paket dengan rincian 71 paket 1, 184 paket 2 dan 77 paket 3. (FarraYumna)

Keterangan foto:- Dandim Sukoharjo bersama Danramil Kartasura menyiapkan bahan sayur lodeh

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × five =

Back to top button