Kesehatan

Polres Purworejo Bagikan Beras Untuk Warga Isoman, Ingatkan Tetap 5M

PURWOREJO, detakjateng-Sebagai bentuk kepedulian pada warga yang terpapar Covid-19, Polres Purworejo, Polda Jateng, memberikan bantuan. Bantuan berupa beras masing-masing 10 Kg perkepala keluarga (KK) diberikan kepada mereka yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman).  

Bantuan tersebut diharapkan mampu meringankan beban mereka. Pembagian beras diserahkan kepada masing-masing Polsek jajaran. Hari ini, Minggu (11/7) Polsek Purworejo membagikan beras kepada 10 KK warga Kelurahan/Kecamatan/Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Polsek Kaligesing pun membagikan beras kepada 10 KK di Desa Hulosobo dan Desa Kaliharjo, Kecamatan Kaligesing.”Masing-masing KK mendapatkan 10 Kg beras, total 200 Kg beras. Penyaluran sembako Polres Purworejo di lakukan secara bertahap bagi warga yang terpapar virus Covid-19 yang saat ini melakukan isoman di rumahnya masing-masing,” terang Kapolres Purworejo, AKBP Rizal Marito.

Penyaluran sembako bagi warga yang isoman tidak berhenti hanya di dua kecamatan saja. Secara bertahap, Polres akan mendistribusikan ke 14 Polsek lainnya agar diberikan kepada warga yang isoman. “Saya mengimbau kepada warga Kabupaten Purworejo, agar di rumah saja selama PPKM Darurat ini. Tinggal di rumah jauh lebih aman. Tetap jaga imun agar tidak gampang tertular virus. Jangan lupa selalu patuhi prokes 5M (Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilitas,” imbau Marito.

Fitri, warga Desa Kaliharjo, Kecamatan Kaligesing mengaku sangat terharu pada kepedulian para anggota polisi itu. “Bersyukur, Alhamdulillah mendapat beras. Ya..jelas sangat membantu bagi kami yang tidak bisa beraktivitas keluar rumah. Semoga penyakit ini segera berakhir,” kata Fitri. Nurul Retno M

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

14 − one =

Back to top button