Berita Utama

Polres Purworejo Berikan Bansos 6 Ton Beras di Semua Wilayah Polsek

PURWOREJO, detakjateng – Polres Purworejo berikan bantuan sosial kepada masyarakat Purworejo yang ekonominya terdampak PPKM Darurat. Bansos berupa 6 ton beras tersebut disalurkan ke 16 Kecamatan yang ada di Purworejo melalui 16 Polsek jajaran Polres Purworejo.

Penyerahan Bansos secara simbolis oleh Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marito kepada perwakilan Bhabinkamtibmas dan Babinsa telah dilakukan di Mapolres Purworejo, Minggu (18/07/2021).

Turut hadir dalam penyerahan, Waka Polres Purworejo Kompol Asep Supiyanto, PJU Polres Purworejo, para Kasubag dan Kasi Polres Purworejo, para Kapolsek dan anggota Polsek jajaran Polres Purworejo, Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polres Purworejo, dan Babinsa Koramil Jajaran Kodim 0708 Purworejo.

Kapolres mengemukakan, bansos ini diberikan dengan adanya PPKM Darurat setelah angka Covid-19 kembali melonjak. Sehingga banyak masyarakat yang terdampak ekonominya akibat diberlakukannya PPKM Darurat di Purworejo.

“Penyerahan Bansos ke masing-masing Polsek Polsek Jajaran Polres Purworejo, untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan, semua area, daerah padat penduduk atau daerah yang ekonominya rendah untuk di wilayah Polsek Jajaran Polres Purworejo,” kata Kapolres.

Penyerahan bansos ini, lanjutnya, dilakukan serentak oleh jajaran Polda Jawa Tengah Dalam Rangka PPKM Darurat Jawa-Bali yang kini tengah berlangsung.

“Maka dari itu atas inisiatif kita bersama, saya secara pribadi mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada TNI Polri sebagai garda terdepan selalu siap dalam membaktikan diri kepada masyarakat bangsa dan negara tentunya, dan selalu peduli terhadap permasalahan permasalahan bangsa ini termasuk dalam pandemi,” jelasnya.

Sebelumnya, ungkap Kapolres, ratusan kilogram beras juga telah disalurkan kepada masyarakat di wilayah kecamatan Purworejo dan Kecamatan Kaligesing.

“Pada penyaluran itu kita salurkan sebanyak masing-masing kecamatan 100 kilogram bagi 10 KK di Kecamatan Purworejo dan 10 KK di Kecamatan Kaligesing,” ungkapnya.

Disampaikan Kapolres, setelah pemberian ke 2 Kecamatan tersebut, secara bergantian akan di salurkan ke 14 kecamatan lainnya secara bertahap dan telah disalurkan ke perwakilan masing-masing Polsek pada hari ini.

“Semoga bantuan sosial ini bisa berguna bagi masyarakat yang membutuhkan,” harapnya.

Lebih lanjut, dikatakan Kapolres, dalam situasi pandemi Covid-19 yang kini angka positifnya juga kembali merangkak naik, pihaknya menghimbau masyarakat khususnya di Kabupaten Purworejo untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dan tetap tinggal di rumah saja.

“Tetap jaga imunitas agar tidak mudah tertular Covid-19 dan terapkan 5M, apalagi saat ini sedang dalam pelaksanaan PPKM Darurat,” tandas Kapolres. (May/Pt)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × four =

Back to top button