Pemerintahan

Polresta Banyumas Borong Makanan Saat Patroli Skala Besar dan Bagi Bansos

BANYUMAS – detakjateng co.id – Polresta dan Kodim 0701 Banyumas. Jumat (23/7/2021) malam melaksanakan Patroli Skala Besar pembagian bantuan sosial (Bansos). Kepada warga yang paling terdampak,  pemberlakukan PPKM Level 4. 
Dalam kegiatan ini Polresta memborong makanan milik perdagangan yang belum tutup. Makanan ini kemudian dibagikan kepada tunawisma dan tukang becak yang mangkal disekitar lokasi.

Patroli ini diikuti oleh Kapolresta Banyumas, Dandim 0701 Banyumas, PJU Polresta Banyumas. Dengan melibatkan 120 personel Polri, 30 personel TNI, 10 personel Satpol PP. Serta 27 Polsek di seluruh Banyumas. 

Menurut Humas PPKM Polresta Banyumas AKP Manggala, selain memberikan Bansos, pihaknya juga mengingatkan kepada masyarakat yang masih beraktivitas pada malam hari seperti para pedagang. 
Untuk kembali ke rumahnya masing- masing guna mengurangi penyebaran Covid-19. Selain itu diingatkan pula Prokes Pencegahan Covid-19. 

” Kepada para pedagang, yang masih berjualan diatas pukul 21.00 WIB, Polresta Banyumas juga membeli sisa dagangan yang masih ada. Selanjutnya dibagikan kepada warga lainya, seperti tunawisma dan tukang becak” ujar AKP Manggala.

Pemberian Bansos kepada pedagang kecil, penjual angkringan, tukang becak dan tunawisma sebanyak 100 paket dan Himbauan protokol kesehatan. Paket Bansos juga ditambah ratusan, yang dilakukan oleh jajaran Polsek- Polsek.

Dalam kegiatan ini  TIM dibagi dua rute, untuk Tim 1 : Jl. Dr. Angka, Jl. Ovist Isdiman, Jl. Kombas, Jl. MT Haryono, Komlek Pasar Wage, Pojok Simp 4 DI Panjaitan, Jl. Gerilya, Komlek Andang Pangrenan, Jl. Pahlawan – KPKN, Komlek Pasar manis. 

Sementara Tim 2 : Jl. Dr. Angka, Jl. A. Yani, Komplek Pasar Manis, Komlek Stasiun Kereta Api, Komplek Under Pass, Komlek Pasar Pon, Komplek Lapangan Rejasari, Depan RS Hermina, Komlek Pasar Karanglewas. 

Kasus kematian akibat Covid- 19, di Banyumas cukup tinggi. Yakni dari tanggal 1-22 Juli 2021 tercatat 555 orang meninggal dunia. Dengan total terkonfirmasi pasien Covid-19, sejak adanya pandemi di Banyumas mencapai 26.622 orang ( Nanang AN).

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 + 3 =

Back to top button