Kesehatan

PPKM Darurat, Kodim Bersama Polres Wonosobo Patroli dan Bagikan Sembako

WONOSOBO, detakjateng – Sejumlah petugas gabungan dari Kodim 0707/Wonosobo, Polres, Dishub serta Satpol PP Wonosobo melaksanakan patroli skala besar sekaligus membagikan Bantuan Sosial (Bansos) kepada masyarakat Kabupaten Wonosobo. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Ganang Nugroho Widhi.

“Patroli skala besar ini kami selenggarakan untuk menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Wonosobo agar tetap aman dan kondusif, sekaligus memberikan Bansos bagi pedagang kecil yang terdampak dengan PPKM ini,” ucap  Kapolres.

Bansos yang dibagikan kepada masyarakat dan pedagang kecil ini, katanya, dilakukan di sepanjang rute patroli skala besar sejumlah titik, antara lain adalah pasar, pedagang kaki lima di sepanjang jalan protokol dan para pedagang kecil.

Patroli kali ini, lanjutnya, pihaknya tidak melakukan penindakan bagi yang melanggar, melainkan membagikan bantuan sembako.  Selain itu, patroli berskala besar digelar untuk memberikan rasa aman serta nyanan kepada masyarakat Wonosobo yang masih beraktivitas mengais rezeki.

“Mereka yang menerima paket sembako merupakan bagian yang terdampak pandemi sehingga sedikit bisa membantu atau meringankan beban mereka,” ujar Kapolres.

Dandim 0707/Wonosobo, Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat menambahkan, saat ini Wonosobo masuk level 4, untuk itu dihimbau kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes) 5 M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan) guna menekan angka kasus positif COVID-19.

“Untuk mencegah penyebaran virus Corona, membutuhkan kerja sama dan kedisiplinan semula elemen masyarakat. Kami juga berharap masyarakat bisa ikut serta dan berperan aktif bersama seluruh elemen mencegah penyebaran Covid-19, sehingga Wonosobo bisa kembali masuk level 1. Dan masyarakat bisa beraktifitas seperti sedia kala,”  ucap Dandim.

Lebih lanjut disampaikannya, bahwa patroli kali ini pihaknya memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan sebagai bentuk konsekuensi dari penerapan PPKM Darurat.

“Saat ini juga sedang disiapkan ribuan paket yang akan diberikan kepada masyarakat melalui TNI-Polri bahkan Pemerintah Daerah,” pungkas Letkol Wiwid Wahyu Hidayat.(Aris)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × three =

Back to top button