Kesehatan

PPKM Darurat, Masih Ada Warga Tak Bermasker


KEBUMEN, detakjateng-Gerakan untuk selalu patuh protokol kesehatan (prokes) 5M terus digencarkan Polres Kebumen. Lima M tentunya sudah tak asing bagi masyarakat, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, menjaga jarak minimal 2 meter, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas. 

Anggota Polres Kebumen hingga Polsek jajarannya sampai saat ini  masih konsisten mengingatkan warga masyarakat agar tak kendor selalu mengenakan masker. Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Sruweng bersama dengan Babinsa Koramil dan Kecamatan setempat menggelar Operasi Yustisi pendisiplinan prokes di Desa Menganti, Kecamatan Sruweng, Senin (19/7).Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubbag Humas Polres Iptu Tugiman, masih ditemukan warga tak patuh mengenakan masker saat keluar rumah. “Masih kita temukan warga tidak mengenakan masker. Pada kesempatan itu, kita ingatkan pentingnya Prokes,” jelas Iptu Tugiman.

Berdasarkan laporan yang diperoleh dari Polsek Sruweng, sedikitnya 10 warga Desa Menganti ditegur selanjutnya diberi masker. “Mari kami mengajak kepada semua masyarakat, untuk selalu patuh Prokes. Ini untuk kesehatan bersama,” ungkap Iptu Tugiman. Seperti di ketahui bersama, saat ini kasus Covid 19 cukup tinggi di wilayah Kebumen. Prokes 5M dianggap efektif untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 saat ini. (Nurul Retno M)

Anggota TNI dan Polri terus melakukan operasi yustisi prokes 5M. (Foto: Ist) 

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sixteen + 1 =

Back to top button