Kesehatan

PPKM Darurat Sukses, Jalan Purworejo-Jogja Sepi


Purworejo, detakjateg-Petugas gabungan Polri, TNI, Dishub dan Satpol PP kembali melakukan penyekatan arah masuk wilayah Kabupaten Purworejo. Pos.Penyekatan Polres Purworejo berada di Desa Ddirejo, Kecamatan Bagelen yang berbatasan langsung dengan wilayah Kabupaten Kulon Profo, DIY. 

Bagi pengendara luar kota yang akan menuju arah Purworejo untuk berputar arah. “Penyekatan di Pos Dadirejo ini sejak tanggal 3 Juli lalu, namun baru efektif sejak tanggal 5. Operasi pencegatan sehari tiga kali, pukul 08.00, 11.00 dan 15.30 WIB. Sasarannya adalah kendaraan berplat nomer luar Jawa Tengah, namun semua kendaraan kami periksa,” lanjut Iptu Ponijo yang saat ini menjabat Wakapolsek Bagelen, Minggu (11/7).

Pengendara dan penumpang harus bisa menunjuklan surat sudah divaksin, setidaknya mereka membawa hasil rapid antigen. Jika tak memiliki kelengkapan tersebut, maka tidak diperbolehkan melintas masuk ke arah Kota Purworejo.”Saya rasa masyarakat sudah patuh pada anjuran pemerintah untuk PPKM Darurat ini. Bisa dilihat sendiri, jalanan sangat sepi. Hingga pukul 10.00 EIB, baru 20 mobil, 10 truk, 3 travel bandara dan 26 motor yang melintas,” katanya.

Sedangkan kendaraan yang disuruh putar balik hari ini, pagi tiga mobil dan satu motor, siang pukul 10.00 WIB satu mobil dan satu motor.  Sembari memeriksa surat vaksin atau hasil rapid antigen, para petugas gabungan pun mengingatkan para pengguna jalan itu agar selalu mematuhi prokes 5M (Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun/handsanitizer, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas). Nurul Retno M.

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × 5 =

Back to top button