Kesehatan

PPKM Level 4 di Banyumas, Penyekatan Sejumlah Titik Dikurangi


BANYUMAS – detakjateng.co.id , Perpanjangan PPKM Level 4  26 Juli – 2 Agustus 2021 oleh Pemerintah Pusat membuat penyekatan di Kabupaten Banyumas dikurangi. Kebijakan penyekatan sejumlah ruas jalan ini mulai berlaku Senin (26/7/2021) ini. 

Menurut Kepala Satgas 7 Humas PPPKM Polresta Banyumas AKP R Manggala mengatakan, pihaknya malam telah melakukan simulasi penyekatan sejumlah ruas jalan. Pada pelaksanaan PPKM level 4 ini, dari 24 titik jalan yang disekat dan ditutup pada PPKM Darurat, menjadi 14 titik. 

” Untuk ruas jalan yang dilakukan penyekatan terbagi menjadi 3 ring, masing titik t terdapat personil anggota Lalu lintas yang melaksanakan penyekatan. Untuk Ring 3 terbagi menjadi 2 titik penyekatan yaitu di Ajibarang dan Tambak, di lokasi ini  disekat selama 1×24 jam,” ujar Manggala, Minggu (25/06).

Untuk Ring 2, terbagi menjadi 4 titik penyekatan. Yaitu Simpang Kalibogor, Simpang Tanjung, Simpang TRAP (Andhang Pangrenan) dan Simpang Air Mancur Berkoh. Penyekatan di ring 2 dilaksanakan dari pukul 6.00- 20.00 WIB.

Sementara untuk  Ring 1,  dilaksanakan penutupan secara keseluran 8 titik. Yaitu mulai dari Simpang Omnia, Simpang Sawangan, Jalan Merdeka, Simpang Palma, Simpang Gor, Simpang Lapangan Glempang, Simpang Ace Hardware, Simpang Pasar Wage. Untuk Simpang pasar wage akan di Jaga Oleh personil dari Polresta Banyumas.

Karena itu, berdasarkan analisa dan evaluasi lebih efektif, ttik tersebut, karena titik yang kita pertahankan penyekatan ataupun penutupan lebih ramai. Sehingga lebih membatasi akses ke kota.

” Dengan kebijakan pemerintah ini diharapkan masyarakat dapat tertib dan tidak melalukan aktifitas yang tidak diperbolehkan, yaitu diluar sektor esensial dan kritikal,” tambahnya (Nanang AN).

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

10 − seven =

Back to top button