Kesehatan

Pulang Ziarah, Belasan Warga di Wonosobo Jalani Swab Antigen

WONOSOBO, detakjateng – Belasan warga Kalibeber, Mojotengah, Wonosobo yang baru pulang ziarah dari Bangkalan, Madura menjalani Swab Antigen di balai desa setempat, beberapa waktu lalu. Selain itu, petugas Satgas Covid-19 Kecamatan Mojotengah juga melakukan tracking kepada sejumlah warga Kalibeber.

Danramil 03/Mojotengah yang juga sebagai Satgas Covid-19 kecamatan setempat, Kapten Czi Sarwiyono  menyampaikan, petugas kepolisian dan TNI terus mendampingi petugas kesehatan dalam melakukan tracking dan sosialisasi protokol kesehatan. Hal ini dilakukan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini di wilayah Wonosobo sedang mengalami kenaikan.

“Ada 15 warga yang menjalani swab antigen. Tes ini dilakukan sebagai langkah antisipasi dan untuk mengetahui penyebaran Covid-19. Sehingga bisa diketahui mana warga yang pernah berinteraksi dengan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan penyebaran virus corona bisa diantisipasi sejak dini,” jelasnya.

Diharapkan dengan adanya kegiatan Tracing swab ini menjadi salah satu upaya, disamping pencegahan juga sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat tentang bahayanya Covid-19.

“Tracking ini dilakukan karena menindak lanjuti adanya warga yang pulang dari kegiatan ziarah dari Bangkalan Madura. Sehingga bisa penyebaran virus corona dapat diminimalisir atau dicegah sejak dini,” katanya.

Kegiatan ini juga menjadi sarana untuk meningkatkan kewaspadaan baik untuk anggota maupun masyarakat terkait penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini belum ada tanda akan berakhir, apalagi di wilayah yang ada kasus positif Covid-19.

“Semoga dengan adanya swab ini sebagai peringatan bagi semua masyarakat bahwa saat ini Covid-19 masih ada disekitar kita. Untuk itu protokol kesehatan harus terus kita laksanakan dengan disiplin dan saling mengingatkan satu dengan yang lainnya,” pungkasnya. (*)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × 3 =

Back to top button