Hukum, Kriminal Dan Militer

Puncak Hari Bhayangkara ke 75, 40 Personel Polres Kebumen Naik Pangkat


KEBUMEN, detak jateng – Hari Bhayangkara ke 75 menjadi momen membahagiakan bagi 40 personel Polres Kebumen karena mendapatkan kenaikan pangkat. 


Upacara korps raport kenaikan pangkat dipimpin langsung Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama di halaman Mapolres Kebumen, Kamis (1/7).


Karena masih dalam situasi pandemi Virus COVID-19, pelaksanaan upacara digelar ketat dengan Prokes. 


Dijelaskan AKBP Piter Yanottama, rincian kenaikan pangkat reguler 37 personel sedangkan 3 personel lainnya adalah kenaikan pangkat penghargaan.


“Kami ucapkan selamat kepada para personel yang mendapat kenaikan pangkat. Semoga dengan kenaikan pangkat lebih semangat lagi dalam bertugas,” ungkap AKBP Piter. 


Informasi yang berhasil dihimpun, kenaikan pangkat reguler dari Brigadir ke Bripka sebanyak 6 personel, dari Bripka ke Aipda 28 personel, dari Aipda ke Aiptu 2 personel dan pangkat penghargaan dari Aiptu ke Ipda 3 personel.
Terakhir kenaikan pangkat dari Ipda ke Iptu 1 personel. 


“Kenaikan pangkat menjadi hal yang paling ditunggu oleh personel Polri. Kenaikan pangkat menjadi kebanggaan tersendiri,” imbuh AKBP Piter. 


Tak mudah untuk memperoleh kenaikan pangkat. Hanya personel dengan kriteria kinerja bagus, dan tidak melakukan pelanggaran yang bisa diusulkan untuk kenaikan pangkat. 


Kenaikan pangkat berimbas pada gaji yang diperoleh personel pada setiap bulannya. 
Namun kenaikan pangkat juga harus diimbangi dengan profesionalitas dalam bertugas. 
Setelah pelaksanaan Upacara korps raport, kegiatan ditutup dengan pemberian hadiah kepada para pemenang lomba dalam rangka Hari Bhayangkara ke 75. (*/Pt) 

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × five =

Back to top button