Kesehatan

RSU RAA Tjokronegoro Purworejo Tutup Sementara, Akibat Belasan Nakes Terpapar Covid

PURWOREJO, detakjateng.co.id-Rumah Sakit Umum (RSU) RAA Tjokronegoro Purworejo, Jawa Tengah, terpaksa menghentikan sementara layanan kesehatan. Penutupan tersebut akibat terdapat tenaga kesehatan (Nakes) pada IGD terpapar Covid-19.

“Ini terdapat 5 orang dan 13 tenaga kesehatan lainnya terpapar covid-19. Penutupan dilakukan mulai malam ini, Minggu 4 Juli 2021, pukul 21.00 WIB, dan akan dibuka kembali pada, Rabu 7 Juli 2021 mendatang,” kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Purworejo dr Tolkha Amarudin, Minggu (04/07/2021) malam.

Lanjutnya, Tolkha menyebutkan, pelayanan RSU RAA Tjokronegoro Purworejo ditutup sementara layanan kesehatan bagi masyarakat itu, untuk dilakukan sterilisasi dan tracing.

“Tetapi bagi 96 pasien terkonfirmasi covid yang ada, tetap dalam perawatan di rumah sakit ini,” ungkap Tolkha yang juga Direktur RSU RAA Tjokronegoro.

Selain itu, terkait dengan data, hari ini Minggu (04/07) tercatat ada 23 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19. Sedangkan yang meninggal ada 5 orang terkonfirmasi positif dan 2 probable. Namun masih ada 23 probable baru, dan yang sembuh 134 orang. 

“Sejak Selasa kemarin, laboratorium BBTKLPP Yogya tidak menerima sampel PCR kecuali dari rumah sakit, sehingga hasilnya sedikit. Selain itu, karena kabupaten Purworejo telah masuk zona merah maka kami tidak bosan bosannya selalu mengingatkan kepada masyarakat harus tetap mentaati protokol kesehatan 5M guna memutus mata rantai virus covid-19, tentunya untuk menjaga kesehatan diri sendiri juga menjaga kesehatan orang lain,” tandas Tolkha. (May)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

13 + one =

Back to top button