Pendidikan Dan Budaya

Edukasi Pencegahan Covid-19, Mahasiswa KKN Univet Bantara Sukoharjo Door To Door

BOYOLALI, detakjateng- Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia khususnya Kabupaten Boyolali sejak bulan Maret 2020 menimbulkan perubahan dalam berbagai faktor kehidupan manusia. Mulai dari aktivitas seperti bekerja maupun kegiatan belajar mengajar yang terpaksa harus dilakukan di rumah.
Selain itu, masyarakat juga harus dituntut untuk menerapkan kebersihan lingkungan tempat tinggalnya, khususnya kebersihan rumah. 

Terkait hal itu, Mahasiswa Univet Bantara Sukoharjo melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Bandung RT 21/RW 03 Beji, Kecamatan Andong, Kabupaten Boyolali, yakni sosialisasi door to door, Kamis (26/8/2021). Seperti yang dilakukan Mahasiswa KKN Univet Bantara Sukoharjo program studi Ilmu Komunikasi, Angga Rahmawan, dibawah bimbingan Dra Betty Gamma M.Si.

Menurutnya, sosialisasi dan edukasi door to door dipilih sebagai upaya mengurangi kerumunan dan pendekatan yang santai. Sehingga penerima informasi lebih tertarik untuk mengetahui lebih lanjut setelah mendapatkan penjelasan dari poster edukasi Covid-19.

Dalam sosialisasi door to door tersebut, Angga menyampaikan, new normal adalah perubahan perilaku untuk tetap menjalankan aktifitas normal. Tetapi dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19.

“Seperti yang telah diketahui bahwa masyarakat belum siap menghadapi era new normal karena kurangnya pemahaman masyarakat tentang era new normal,” ucap Angga.

Maksud dengan adanya sosialisasi yakni untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya hidup sehat, diantaranya pentingnya memakai masker, cara mencuci tangan, dan menghindari kerumunan. (*)

Keterangan foto :- Mahasiswa KKN Univet Bantara Sukoharjo Angga Rahmawan saat sosialisasi protokol kesehatan ke warga.

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eleven − four =

Back to top button